HEADLINEHUKRIMHUKUMMADURANEWSPAMEKASANREGIONAL

Spesialis Pencuri Kotak Amal Diringkus Babinsa di Pamekasan

101
×

Spesialis Pencuri Kotak Amal Diringkus Babinsa di Pamekasan

Sebarkan artikel ini
Spesialis Pencuri Kotak Amal Diringkus Babinsa di Pamekasan
Spesialis Pencuri Kotak Amal Diringkus Babinsa di Pamekasan

News Satu, Pamekasan, Kamis 10 Desember 2020- Pelaku spesialis kotak amal masjid di beberapa titik dalam wilayah Pamekasan Jawa Timur, diringkus aparat Berwajib. Kali ini aksi mereka dipergoki Babinsa kelurahan Bugih Serma Moh Bahrul.

Pelaku tidak hanya satu orang melainkan berkomplot dan selalu beraksi bersama sama. Mereka mengaku bernama Samsul Komar 22 thn, dan Risal 17 Thn. Sedangkan sekarang 2 Orang pelaku tersebut sudah diserahkan kepada yang berwajib.

Menurut pengakuan mereka, bahwa selama ini para Pelaku ini dilakukan diberbagai tempat ibadah yang menempatkan kotak amal di pelataran masjidnya. Antara lain yang diakui pernah dicuri yakni antara lain, di
Kelurahan bugih, Desa Panempan, Desa Lemper, Desa larangan tokol dan Kecamatan Proppo Pamekasan.

“Rabu 09 Desember 2020 sekiranya Pukul 15.00 Wib. Babinsa Bugih Serma moh Bahrul telah menangkap pelaku pencuri, Kotak Amal di Masjid Nurul Falah Rt 01 Rw 09 jalan pintu gerbang Kel Bugih,” Singkatnya pada media, Kamis (10/12/2020) Pagi.

Nah, Kronologis kejadiannya yakni sebagai berikut pada hari Rabu pukul 02.00, ada kehilangan berupa Kotak Amal di Masjid Nurul Falah jalan pintu gerbang gang 5 kel Bugih. Setelah beberapa orang jamaah yang mau melaksanakan sholat di masjid tersebut kanget.

“itu, dikarenakan Kotak amal yang ada di teras masjid Nurul Falah hilang. Lalu, Pada pukul 05.15 Wib para jemaah khususnya yang tergolong dalam pengurus takmir Masjid Nurul Falah, melaksanakan Kordinasi,” akunya.

Nah, dengan adanya hasil informasi yang positif. Babinsa Bugih. Langsung menuju ke sasaran yang mana Pelaku diduga orang Teja Timur atasnama Rizal Afandi umur 17 tahun Dusun Sarabunan. Sedangkan pelaku eksekutor Samsul Komar umur 22 Tahun Dusun Lombang Rt 02 Rw 01 Desa Buddagan.

“Pada pukul 17.00 wib babinsa langsung melakukan penangkapan di daerah desa Jalmak. Dan tersangka langsung saya bawa ke kantor Koramil 0826/01 dengan aman. Pukul 19.00 Wib. Para takmir masjid Nurul Falah dan juga dari polsek kota termasuk kapolsek Kota. Serta juga Lurah Bugih dan Kades Teja Timur serta pihak orang tua pelaku hadir di ruangan aula koramil 0826/01 Kota,” terangnya. (Yud)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.