3 Ruko Di Kota Probolinggo Terbakar

News Satu, Probolinggo, Kamis 1 Juni 2023- Sebanyak 3 Unit Ruko di Jl. Panglima Sudirman, Kelurahan Kebonsari, Kecamatan Kanigaraan, Kota Probolinggo, Jawa Timur, terbakar.

Berdasarkan informasi yang didapat kebakaran terjadi dari lantai 2 ruko yang menjual alat komputer. Kemudian, api terus membesar dan merembet pada ruko yang ada disebelahnya. Melihat hal itu, karyawan dan warga di sekitar ruko berusaha memadamkan api dengan alat seadanya.

Namun, karena didalam ruko banyak barang yang mudah terbakar, api terus membeasar dan merembet ke 2 ruko yang ada di samping kanan dan kiri ruko penyedia peralatan komputer itu.

Beruntung tidak lama kemudian mobil dari Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Probolinggo tiba di lokasi kebakaran dan berusaha melakukan pembasahan untuk memadamkan api.

Salah satu pemilik ruko yang terbakar, Sibro Malisi mengatakan, ketika peristiwa kebakaran terjadi, ruko penyedia jasa percetakan miliknya sedang tutup.

“Selain membakar ruko di sini, salah satu mesin printing di ruko saya kondisinya rusak. Untuk sementara, kerugian akibat kebakaran ini sekitar Rp 450 juta,” katanya, Kamis (1/6/2023).

Sementara, Tiga unit mobil damkar milik Pemkot Probolinggo terus melakukan pemadaman. Selain itu, petugas sempat mengalami kesulitan lantaran api yang membakar 3 ruko berada di lantai dua.

“Alhamdulillah, api berhasil dipadamkan,” ucap Komandan Regu 4, Damkar Kota Probolinggo, Purwanto.

Dirinya sempat mengalami kesulitan untuk memadamkan api, sebab kebakaran berasal dari lantai 2 ruko. Sehingga, butuh 90 menit untuk memadamkan api yang membakar 3 unit ruko tersebut.

“Dalam kejadian tidak ada korban jiwa, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah,” pungkasnya. (Bambang)

Komentar