oleh

Begini Cara Warga Kota Probolinggo Peringati HUT RI Ke 75

News Satu, Probolinggo, Senin 17 Agustus 2020- Beginilah  cara Warga Kelurahan Jrebenglor, Kebonsari Wetan dan Kebonsari Kulon Kota Probolinggo, Jawa Timur, memperingati HUT RI Ke 75. Mereka melakukan kegiatan Tasyakuran dan Doa bersama buat arwah para pahlawan nasional maupun lokal.

Peltu Agus Suyono (Kayon) anggota TNI AL kordinator acara tersebut mengatakan, kegiatan ini berlangsung, karena kekompakan dan kesadaran warga. Bahkan, dalam memperingati HUT RI Ke 75 ini, warga berswadaya untuk menggelar acara malam tasyakuran kemerdekaan bangsa dan mendoakan para pahlawan pejuang kemerdakaan.

“Ada yang nyumbang Beras, Ikan, Minuman dan Rokok. Ini murni tanpa bantuan pemerintah, semoga kegiatan seperti ini diikuti para generasi bangsa yang peduli terhadap jasa pahlawan,” katanya, Senin (17/8/2020).

Ia mengatakan, sebelum merdeka, para pejuang melawan penjajah. Namun, pada saat ini, warga Indonesia dituntut dan diharapkan untuk selalu bergotong-royong, serta bersama-sama melawan covid-19.

“Perjuangan kita saat ini adalah semangat melawan covid 19,” ringkasnya.

Salah satu tokoh masyarakat K. Maulawi Masduki mengatakan, kegiatan yang dilakukan warga ini, patut dijadikan contoh bagi warga lainnya. Bahkan, jika perlu kegiatan seperti ini dilakukan turin setiap tanggal 17 Agustus.

“Ini bisa dijadikan kegiatan rutin setiap memperingati HUT Kemerdekaan RI, sehingga para generasi muda bangsa peduli dan mencintai bangsa sendiri,” tandansya. (Bambang)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.