Peringati  HUT RI 75, Persatuan Guru Ngaji di Bondowoso Serentak Menggelar  Khotmil Qur’an

News Satu, Bondowoso, Senin 17 Agustus 2020- Memperingati Hari Kemerdekaan ke-75 Republik Indonesia (RI) Persatuan Guru Ngaji di Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur, melekaksanakan  kegiatan Khatmil Quran yang diselenggarakan di pendapa Bupati. Hal itu dilakukan untuk menghormati dan mendoakan para pahlawan, yang gugur memperjuangkan Kemerdekaan RI.

Hadir dalam kesempatan tersebut, pembina DPP Persatuan Guru Ngaji, yang diwakili KH. Imam Thohir, Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Perwakilan Kemenag, dan seluruh pengurus persatuan guru ngaji Kabupaten Bondowoso.  Selain khatmil Quran, juga dilaksanakan tahlil serta pembacaan sholawat Nabi Muhammad SAW. Tentu dengan tetap mematuhi protokoler kesehatan covid 19.

Sekretaris Daerah Kabupaten Bondowoso Syaifullah, melalui Kabag Humas, Suryadi mengatakan, pada waktu yang sama pengurus persatuan guru ngaji tingkat kecamata dan desa, se-Kabupaten Bondowoso, melaksanakan kegiatan serupa dengan titik komando dari pendapa bupati.

Baca Juga :  Pemkab Bondowoso Akan Tingkatkan SDM Guru Ngaji

“Pada kegiatan yang notabeni dilkasanakan oleh para kiai kampung tersebut, juga untuk mendoakan agar kasus wabah Covid-19 segera berlalu,” katanya, Senin (17/8/2020).

Sementara Ahmad Nasir Arifin, ketua penyelenggara mengatakan, meski ditiadakannya beberapa kegiatan di kabupaten, persatuan guru ngaji Kabupaten Bondowoso melakukan langkah cerdas mengisi kekosongan dengan khatmil Quran dan doa kebangsaan.

“Mereka berdoa agar wabah tersebut segera berakhir, serta mendoakan para pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan RI. Serta wujud syukur kepada Allah SWT atas karunia kemerdekaan yang diperoleh bangsa Indonesia ke-75,” paparnya.

Kegiatan ini kata dia, menunjukkan betapa kuat dukungan pemerintah dari tingkat desa, kecamatan dan kabupaten, pada acara tersebut.

Baca Juga :  Pemkab Bondowoso Akan Tingkatkan SDM Guru Ngaji

“Besar harapan juga, agar pengurus persatuan guru ngaji dapat mewujudkan Bondowoso menjadi bumi Al Quran sebagaimana termaktub dalam visi misi bupati Bondowoso. Melesat,” harapnya.

Terakhir, para guru ngaji di Bondowoso Jawa Timur tersebut, juga mengucapkan HUT ke-75 kemerdekaan Republik Indonesia. (Rokib)

Komentar

JANGAN LEWATKAN