Covid 19 BKM Abdi Mulya Kota Probolinggo Lakukan Penyemprotan Disinfektan

News Satu, Probolinggo, Kamis 29 April 2020- Pandemi virus corona penyebab covid 19 di Kota Probolinggo, Jawa Timur, masih belum mereda bahkan perkembangannya semakin mengkawatirkan di minggu awal bulan april kemarin ,yang awalnya tidak ada positif kini sudah ada 2 positif.

Dengan perkembangan kondisi tersebut banyak warga yang sudah mulai resah ,galau,cemas dan dihantui rasa takut dan khawatir ,jangan – jangan dilingkungan saya ada yang terkena covid 19.

“Saya kawatir dan was – was serta rasa takut, jangan – jangan dilingkungan ada virus corona,” ungkapnya Soleha salah satu warga Mangunharjo, Kamis (30/4/2020).

Dari kondisi ini muncullah gagasan ide dari kprdinator BKM abdi Mulya kelurahan Mangunharjo, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo.

“Untuk melakukan share rembug via grup WhatApps dengan teman BKM untuk lakukan gerakan kepedulian dalam pencegahan wabah covid 19 dengan kesepakatan kegiatan penyemprotan disinfektan,” tandansya.

Untuk penuhi bahannya disepakati dana swadaya dari warga setempat sementara fasilitas dan perlengkapan dari BKM.,”ringkasnya kepada wartawan.

Totok, Koordinator BKM Abdi mulya mengungkapkan bahwa kegiatan ini dalam rangka mencegah penyebaran covid 19, sekaligus memberikan edukasi kepada warga .

“Dana swadaya dari masyarakat sekitar Rp 3.000.000 (Tiga juta rupiah) lebih,” ujarnya.

Untuk penyemprotan dilakukan dilokasi RW 2, RW 7, RW 10 dan untuk penyemprotan di lokasi RW 2 dihadiri tiga pilar Camat, Danramil, dan Kapolsek. Sedangkan tim korkot membantu masker kepada warga.

“Kami siap untuk menyalurkan kepada warga,” pungkasnya. (Bambang)

Komentar