Demi Uang Baru, Warga Probolinggo Rela Antri Berjam-jam

Demi Uang Baru, Warga Probolinggo Rela Antri Berjam-jam
Demi Uang Baru, Warga Probolinggo Rela Antri Berjam-jam

News Satu, Probolinggo, Kamis 16 Mei 2019- Di sekitar area pelabuhan baru di Kota Probolinggo, Jawa Timur tampak sebuah mobil BI (Bank Indonesia)  dikerumuni warga. Usut punya usut ternyata warga tersebut  ingin menukar uangnya dengan mata uang rupiah yang baru, mulai dari pecahan Rp 2 ribu, Rp 5 ribu, Rp 10 ribu dan Rp 20 ribu.

Febri, asal Kelurahan Kanigaran, Kecamatan Kanigaran mengaku ikut antri karena ingin kebagian menukar uang dari seri lama ke seri baru u tuk persiapan lebaran.

“Kemarin antri saat mobil BI pangkal di Kecamatan Wonoasih, saya gak kebagian, Alhamdulillah saat di Mayangan saya kebagian mas, Pecahan uang baru ini saya buat bagikan saudara dan keponakan saat lebaran pulang kampung di Madura ” ujar Febri, Kamis (16/5/2019).

Sementara Pendik juga mengatakan, dirinya rela antri hanya ingin dapatkan mata uang rupiah yang baru.

“Hanya ingin tahu seperti apa mata uang rupiah yang baru, jadi ikut antri tukar uang, sekalian nanti buat angpao lebaran mas,” ringkas warga Mayangan ini.

Dikonfirmasi terpisah, Windi salah satu kru dari mobil BI keliling menjelaskan, lokasi penukaran uang baru sudah pihaknya umumkan lewat online maupun SMS, sehingga hanya ikuti jadwal tersebut.

“Kami keliling ikuti jadwal, setiap penukar bawa e-KTP dan hanya satu kali penukaran paling banyak Rp 3 juta 700 ribu rupiah,” tegasnya.

“Kami perwakilan BI cabang Malang mas, jadwal kami mulai dari Pasuruan, Probolinggo dan Malang, untuk saat ini di Kota Probolinggo,” pungkasnya. (Bambang)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.