oleh

Inilah Kampung Tangguh Covid 19 Di Kota Probolinggo

News Satu, Probolinggo, Sabtu 23 Mei 2020- RT 5/RW 2 Kelurahan Mayangan, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo, Jawa Timur dijadikan Kampung Tangguh Covid-19. Kelurahan yang dihuni oleh 80 Kepala Keluarga (KK) ini dijadikan Kampung Tangguh dan lumbung pangan Covid-19, karena masyarakatnya terus berpartisipasi melawan Covid-19.

Tidak hanya itu saja, masyarakat Kelurahan Mayangan ini, juga tertib dalam mengikuti prosedur standar kesehatan Covid-19, sehingga dijadikan sebuah Kampung Tangguh dan Lumbung Pangan Covid-19.

“Ini sebagai percontohan bagi kelurahan maupun desa lainnya,” ujar Kapolres Probolinggo Kota AKBP Ambariyadi Wijaya, Sabtu (23/5/2020).

Selain didirikan posko siaga covid 19, di Kelurahan ini juga ada Lumbung Bantuan untuk menerima bantuan dari luar dan menyalurkan kepada warga yang membutuhkan selama pandemi covid 19.

“Saya himbau kepada warga kampung benteng kelurahan mayangan dan kota probolinggo agar selalu pakai masker dan cuci tangan selalu unyuk menjaga kesehatan,” tandasnya.

Sementara, Camat mayangan M. Abas mengatakan kampung benteng dipilih sebagai kampung tangguh untuk menangani pandemi covid 19 sangat tepat, sebab warganya rukun dan kompak serta lingkungannya sangat strategis.

“Disini masyarakatnya sangat kompak dan rukun. Selain itu, juga memiliki sejarah bernama Kampung Benteng yang dibangun oleh penjajah belanda,” singkatnya. (Bambang)

Komentar