oleh

Kapolres Kota Probolinggo Distribusikan Daging Kurban ke Warga Terdampak PPKM Darurat

News Satu, Probolinggo, Rabu 21 Juli 2021- Polres Probolinggo Kota Jawa timur, mendistribusikan daging kurban untuk warga terdampak Covid-19. Pendistribusian daging kurban ini, dilakukan tepat pada perayaan Hari Raya Idul Adha 1442 H dan diikuti oleh seluruh Polsek dari halaman Mapolres Probolinggo Kota.

Sebanyak 1500 paket di distribusikan oleh jajaran polres probolinggo kota untuk diberikan kepada warga yang terdampak PPKM darurat sejak 3 Juli 2021 di terapkan peraturan tersebut oleh pemerintah.

Kapolres Probolinggo Kota, AKBP Raden Muhammad Jauhari, mengatakan bahwa ada sebanyak 1500 paket hewan kurban yang sudah disembelih melalui Rumah Pemotongan Hewan (RPH) Kota Probolinggo, yang nantinya akan langsung diberikan kepada warga.

“Kami mengikuti surat edaran Menteri Agama dan surat edaran Ibu Gubernur Jatim, terkait pelaksanaan takbir dan Salat Ied, berjalan aman dan tertib. Pemotongan hewan kurban, juga dilakukan di RPH atau yang telah ditentukan,” tegasnya. Rabu (21/7/2021).

AKBP RM Jauhari menambahkan, tahun ini kurban yang dilakukan oleh Polres Probolinggo Kota, sebanyak dua ekor Sapi dan 22 ekor Kambing. pendistribusian daging kurban, dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan khususnya masyarakat yang terdampak pelaksanaan PPKM Darurat.

“Kita harus bersama-sama dan kita juga bersama masyarakat dapat bersinergi agar seiring sejalan untuk menghadapi Covid-19, segera mereda. Mari kita bersama-sama mengambil bagian masing-masing sesuai dengan kemampuan yang bisa dilakukan. Kepada masyarakat, ayo patuhi dengan melaksanakan 5M,” tegasnya

Ia mengimbau agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan untuk tetap meminimalisir penyebaran Covid-19.

“Ayo sama-sama kita laksanakan Prokes, dan mudah-mudahan dengan kebersamaan ini kita bisa melewati keadaan yang sulit ini secara bersama-sama,” ringkasnya.(Bambang)

Komentar