Komisi III Kecewa Hasil Proyek Revitalisasi Pasar Baru Kota Probolinggo

News Satu, Probolinggo, Selasa 22 November 2022- Sejumlah anggota DPRD Komisi III melakukan sidak kembali Pekerjaan Revitalisasi Pasar Baru Kota Probolinggo dengan agenda melakukan pemeriksaan lapangan (Komtek), terhadap pengerjaan proyek pasar Baru yang senilai Rp 1,6 miliar. Semua anggota DPRD saat dilokasi merasa kecewa lantaran masih ada pekerjaan yang belum diselesaikan pihak pelaksana atau rekanan.

“Jangan sampai ada penyerahan sebelum pihak rekanan selesaikan pekerjaan ini, sebab Komtek kali ini saya anggap gagal,” ujarnya Agus Riyanto, Ketua Komisi 3 DPRD Kota Probolinggo, Selasa (22/11/2022).

Agus Riyanto menyampaikan pekerjaan revitalisasi Pasar Baru itu masih ada temuan yang masih dilakukan perbaikan. Misalnya perbaikan saluran, atap bocor dan pembersihan / Finishing.

“Kontek ini tidak bisa dilanjutkan kalau kondisi pekerjaan seperti ini,” paparnya.

Selanjutnya, Komisi III meminta agar pihak dinas PUPR Kota Probolinggo lebih tegas kepada pihak rekanan yang ada.

“PU harus tegas, kasihan masyarakat yang menunggu Pasar Baru ini,” pintanya.

Selain itu, Agus Riyanto menyebut pekerjaan proyek Pasar Baru ada keterlambatan yang semestinya harus selesai pada 18 November kemarin.

“Ya tetap ada denda nantinya,” tutupnya.

Secara terpisah Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Dinas PUPR Kota Probolinggo, Rohman saat dikonfirmasi reporter News Satu,berjanji akan memenuhi permintaan Komisi 3. Bahkan pihaknya mengaku, akan melakukan teguran terhadap rekanan jika masih ada yang belum menyelesaikan pekerjaannya. (Bambang) 

Komentar