News Satu, Probolinggo, Jum’at 24 Juni 2022- Rombongan Komisi IV Dewan Pimpinan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur berkunjung ke Museum kota Probolinggo, Jum’at (24/6/2022).

Ketua Komisi IV, Moh Sahur saat di konfirmasi reporter News satu mengatakan, Pihaknya sangat takjub melihat kondisi Museum Kota Probolinggo ditambah Museum Rasulullah yang bekerjasama dengan pihak ketiga (Investor).

“Ingin punya Museum yang besar seperti Museum Probolinggo. Kalau bisa melebihi yang disini,” ujarnya, Jum’at (24/6/2022).

Moh Sahur menambahkan, kedatangannya ke Museum Probolinggo menambah ilmu baru akan dikembangkan di kabupaten Pamekasan. Namun saat ini terkendala dengan anggaran pengelolaan Museum masih kecil.

“Karena kami baru mulai. Apa saja yang dibutuhkan, kemudian pengembangan apalagi ditambah dengan beberapa peninggalan yang masih di rawat disini menjadi ilmu baru, seperti kesenian dan peninggalan tahun silam kota Probolinggo masih terawat dengan baik ini akan dikembangkan di daerah kami nantinya,” imbuhnya.

Sahur menambahkan, bahwa museum di daerahnya masih belum berkembang seperti di kota Probolinggo. Sebab, menurutnya terkendala anggaran museum yang sedikit.

“Museum kami belum berkembang. Disini pengunjungnya banyak dan museumnya besar sedangkan di daerah kami pengunjung sedikit dan anggarannya sedikit. Itu menjadi kendala di daerah kami. Nantinya akan kami genjot , aturannya, regulasinya seperti apa kita akan dalami disini, ” ringkasnya.

Secara terpisah Plt Kepala Disdikbud kota Probolinggo, Wawan Sugiantoro membenarkan, Tujuan Komisi IV dari kabupaten Pamekasan berkeinginan mendirikan sebuah Museum seperti Museum Kota Probolinggo.

“Ya. Tujuan rencananya mau mendirikan Museum sehingga langkah – langkah apa yang harus dilakukan dan pengembangannya seperti di Museum Kota Probolinggo ini,” singkatnya. (Bambang) 

Komentar