oleh

Pembangunan Pasar Baru Kota Probolinggo Makan Korban

News Satu, Probolinggo, Jumat 22 November 2019- Sebanyak  7 pekerja proyek pembangunan Pasar Baru di Kota Probolinggo, Jawa Timur terjatuh saat melakukan pekerjaan ngecor, diduga kuat dek tidak kuat dan langsung ambruk.

Akibatnya ke 7 pekerja mengalami luka – luka, langsung dilarikan ke Rumah Sakit Dharma Husada, untuk dilakukan perawatan medis serius di ruang IGD Rumah Sakit setempat. Namun yang mengalami luka serius hanya 2 orang pekerja, terluka karena terkena besi tonaser, perlu perawatan serius karena luka yang dialami cukup serius.

Proyek rehabilitasi fasilitas umum Pasar Baru kota Probolinggo, untuk dijadikan pasar modern dan higenis kedepannya, merupakan proyek dari Dinas PUPR Pemerintah Kota Probolinggo.

Pelaksana Proyek Kontraktor PT Trisna Karya, dengan konsultan perencana CV Vertical, serta konsultan pengawas PT Asta Kencana Arsimetama, dengan menelan biaya Rp 10. 500. 029. 469. 30 dari dana APBD tahun 2019. Pekerjaan dimulai tanggal (2/9/19).

Menurut Mistar, korban kecelakaan kerja, kejadian berawal saat truk molen ngisi semen cor, tiba – tiba dek ambruk, saya udah merasa kalau akan ambruk.

“Saya sudah merasa kalau akan ambruk, setelah pengisian bahan material cor dari truk molen, tiba-tiba dek ambruk, semua yang mengalami luka 7 pekerja,” katanya, Jumat (22/11/2019).

Polisi dari unit Satreskrim Polres Probolinggo Kota, yang datang ke lokasi kejadian, langsung melakukan olah TKP dan melihat kondisi korban dirawat di Rumah Sakit Dharma Husada.

AKP Nanang Fendi, Kasat Resrim Polres Probolinggo Kota mengatakan, pihaknya masih melakukan penyelidikan dan pengembangan atas peristiwa kecelakaan kerja tersebut.

“Kami masih melakukan penyelidikan dan meminta keterangan sejumlah saksi,” tandasnya. (Bambang)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.