Perempuan NU Probolinggo Doakan Muhaimin Iskandar Jadi Capres 2024

News Satu, Probolinggo, Selasa 31 Mei 2022- Sosok Muhaimin Iskandar ketum PKB (Partai Kebangkitan Bangsa). Kepedulian Gus Muhaimin Iskandar sebagai tokoh politik nasional kader Nahdlatul Ulama (NU) terhadap keberadaan bangsa dan negara ini sungguh dapat dirasakan perannya oleh segenap lapisan masyarakat Indonesia. Bahkan Gus Muhaimin Iskandar, pada tanggal 19 Juni di Surabaya menggelar doa Bersama para Ulama dan Habaib untuk perdamaian dunia memberikan perhatian terhadap terciptanya kemaslahatan bersama hidup berbangsa dan bernegara. Sebagai politisi Santri dan NU tulen karakter kepemimpinannya selalu melekat antara ikhtiyar politik dengan doa sebagai bentuk sifat tawadhu’ bertaqarrub kepada Allah SWT sang Maha Penentu qodlo dan qodar.

Pasca acara doa bersama ulama dan Habaib di Surabaya, Gus Muhaimin Iskandar melanjutkan silaturrohim dan ziaroh makam para waliyullah dan ulama’ pendiri pesantren NU di daerah Pasuruan dan Probolinggo. Beliau dengan penuh kesederhanaan dan ketawadhuan sowan para ulama, habaib terlihat cukup dekat secara fisik dan batin dengan para ulama/habaib pimpinan pondok pesantren NU. Beliau tidak segan-segan meminta saran dan mauidzah kepada para ulama/habaib yang dikunjunginya.

Melihat profil beliau dan mengamati eskalasi politik nasional yang cepat serta kompetisi kepemimpinan nasional yang variative menjelang pelaksanaan pemilihan Presiden pada tahun 2024 nanti. Kami perempuan NU secara tulus batin terpanggil untuk senantiasa terlibat dalam ikhtiyar mengawal Gus Muhaimin Iskandar. Maka dengan ini kami segenap elemen perempuan NU Probolinggo.

“Mengajak seluruh lapisan perempuan NU senantiasa mendoakan Gus Muhaimin Iskandar dianuggrahi Kesehatan oleh Allah SWT dalam bersilaturrohim mempererat kehidupan berbangsa dan bernegara untuk kemaslahatan Bersama,” ujarnya

Mengajak seluruh lapisan perempuan NU bermujahadah dan doa bersama untuk kesuksesan Gus Muhaimin menjadi Presiden RI tahun 2024 nanti.

Mengajak seluruh lapisan perempuan NU menghadiri acara “Mujahadah & Doa Perempuan NU Untuk Gus Muhaimin Presiden 2024” di Gor Mastrip Kedopok Hari Kamis, tanggal 2 Juni 2022 Jam 09.00 Wib sampai selesai.

Tokoh perempuan NU dan Pengasuh Pondok Pesantren Putri NU Probolinggo yang hadir antara lain yaitu, Syarifah HJ. Aminah Habib Hadi Zainal Adibin (Ibu Walikota Probolinggo dan Pengasuh PP Putri Raudlatul Malikiyah Ketapang Probolinggo), Nyai Hj Siti Aminah (Ketua PC Muslimat NU/Pengasuh PP Putri Raudlatul Tholibin Kademangan), Hj Nur Nur Hudana (Ketua Fatayat NU/Pengasuh PP Putri Raudlatul Muta’allimien Wonoasih),Nyai Hj Muthmainnah (Pengasuh PP Putri An-Nur Sumbertaman),Shahabat WInda (Ketua IPPNU Kota Probolinggo dan ibu nyai dan ning (nyai-nyai muda) se Probolinggo.

“Kami mohon doa restu para ulama/habaib dan sesepuh masyarakat Probolinggo agar acara Mujahadah & Doa Bersama yang kami gelar berjalan dengan lancar dan membawa keberkahan li mashlahatil ammah khususan li Indonesia,” papar Hj. Nur Hudana, S.HI, Ketua Fatayat NU Kota Probolinggo. (Bambang)

Komentar