HEADLINENEWSPEMERINTAHANPROBOLINGGOREGIONAL

Pj Bupati Probolinggo, Minta ASN Netral Pada Pemilu 2024

4624
×

Pj Bupati Probolinggo, Minta ASN Netral Pada Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini
Pj Bupati Probolinggo, Minta ASN Netral Pada Pemilu 2024
Pj Bupati Probolinggo, Minta ASN Netral Pada Pemilu 2024

News Satu, Probolinggo, Jumat 27 Oktober 2023- Pj Bupati Probolinggo, Jawa Timur, Ugas Irwanto meminta semua elemen masyarakat untuk mensukseskan pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 dan Aparatur Sipil Negara (ASN) juga harus netral.

Ia berharap agar proses Pemilu 2024 di Kabupaten Probolinggo berjalan lancar. Selain itu, Ugas menyebut bahwa proses pileg dan pilpres merupakan pesta demokrasi dan pesta kegembiraan.

“Perbedaan pilihan merupakan anugerah dan keberagaman yang harus dikelola dengan keindahan,” katanya, Jumat (27/10/2023).

Menurutnya, perbedaan tersebut dapat diatasi dengan sikap saling menghargai, saling mengisi, dan saling menutupi.

Pj Bupati Probolinggo berharap agar kondisi dan suasana Pemilu 2024, termasuk pilpres dan pileg, di Kabupaten Probolinggo sama seperti tahun sebelumnya, yaitu aman dan kolusif.

“Pemkab Probolinggo selalu berkomunikasi dengan Forkopimda, jajaran, unsur masyarakat, Ormas, LSM, tokoh agama, dan awak media,” tandasnya.

Harapannya adalah agar proses Pemilu 2024 di Kabupaten Probolinggo berjalan lancar seperti kondisi Pemilu 2019. Beliau berpendapat bahwa proses pemilihan umum adalah pesta demokrasi dan kegembiraan, dan perbedaan pilihan merupakan anugerah yang harus dikelola dengan keindahan.

“Saya minta seluruh elemen masyarakat, termasuk ASN Pemkab Probolinggo, tetap netral dan menjalankan tugas sesuai dengan tupoksinya agar proses pemilu dan pileg berjalan lancar,” pungkasnya. (Bambang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.