oleh

Bupati Sampang, Meski Pandemi, Layanan Kesehatan Harus Excellent

News Satu, Sampang, Senin 9 November 2020- Pemerintah Kabupaten Sampang bertekad wujudkan pelao prima. Salah satu dengan menggelar kegiatan Diklat Pelayanan Kesehatan dalam Masa Pandemi Covid-19 untuk mewujudkan Excelent Service di PKPRI Trunojoyo, Sampang Jawa Timur, Senin pagi (09/11/2020).

Pembukaan diklat tersebut dibuka langsung oleh Bupati Sampang H. Slamet Junaidi yang turut didampingi juga Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat, Sekretaris Daerah Kabupaten Sampang H. Yuliadi Setiawan. Plt. Kepala BKPSDM Arif Lukman Hidayat dan Plt. Kadinkes Agus Mulyadi.

Diklat pelayanan kesehatan tersebut diikuti oleh para tenaga kesehatan di lingkungan Puskesmas di Kabupaten Sampang. Sebab, upaya Melayani masyarakat secara prima dan terbaik merupakan tujuan dari setiap pemerintah daerah dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

Bupati Sampang H. Slamet Junaidi mengapresiasi kegiatan yang menurutnya merupakan keseriusan pemerintah daerah dalam rangka meningkatkan pelayanan kesehatan di tengah Pandemi Covid-19. Terlebih dalam segala dampak yang dirasakan oleh masyarakat, baik pembatasan sosial hingga menurunnya kondisi ekonomi akibat pandemi.

Pihaknya berpesan kepada para tenaga kesehatan agar mengutamakan pelayanan dan selalu meniatkan untuk ibadah dalam bekerja. Sebab pada hakikatnya pemerintah daerah melayani masyarakat dan selalu mengutamakan kepentingan masyarakat dalam hal apapun.

“Ketika ada pasien yang dilayani dengan baik maka persentasenya disembuhkan 30 persen, sebaliknya jika diabaikan maka akan menambah penyakitnya 30 persen,” ungkapnya pada media, Senin pagi.

Bahkan, menurutnya, keluhan yang sering datang dari masyarakat diharapkan akan berkurang dengan cara meningkatkan pelayanan kesehatan. Sehingga mewujudkan masyarakat sejahtera dan maju lebih mudah terlaksana.

“Bekerjalah pakai hati, kita berharap Diklat ini akan ada output yang baik untuk tenaga kesehatan kedepannya,” tutupnya. (Yud)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.