oleh

KTS di Sampang Efektif Cegah Pandemi Dan Tindak Kriminal

News Satu, Sampang, Sabtu 21 November 2020- Anggota Polres Sampang Jawa Timur, terutama di jajaran Polsek Omben selalu melaksanakan patroli pada Kampung Tangguh Semeru (KTS), di Desa Temoran Kecamatan Omben, Sampang, Madura, Jawa Timur.

Sebagai Kampung Tangguh yang diinisiasi dari program unggulan Polda Jawa Timur, memang khusus digagas oleh Kapolda Jawa Timur yang sekarang menjabat sebagai Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Dr. Mohammad Fadil Imran M.Si. Awalnya, sebagai upaya melawan penyebaran virus Covid-19. Itu dikonsep untuk penanganan pandemi yang dilakukan mulai lingkup terkecil yakni dari desa dan warga sekitar.

Kapolres Sampang AKBP Abdul Hafidz S.IK, M.Si yang diwakili Kapolsek Omben kesatuan Polres Sampang Ipda Andrik Soejarwanto SH membenarkan bahwa anggotanya secara rutin melaksanakan kegiatan patroli Kamtibmas dan disiplin prokes ke Kampung Tangguh Semeru di Desa Temoran Kecamatan Omben Sampang Tersebut.

Ipda Andrik Soejarwanto SH mengatakan sejak diresmikan pada tanggal 2 Juni 2020 oleh Forkopimda Kabupaten Sampang, KTS Ampuh mencegah Pandemi dan Kriminalitas. Sehingga keberadaannya bisa dikatakan menjadi cara jitu dalam upaya penguatan Kamtibmas.

“Forkopimcam Kecamatan Omben sepakat mendirikan Kampung Tangguh Semeru di Desa Temoran dikarenakan ada 1 warga yang terconfirm Covid-19” ungkapnya, Sabtu (21/11/2020) pagi.

Mantan KBO Sat. Reskrim Polres Sampang juga menjelaskan bahwa mulai diresmikan Forkopimda Kabupaten Sampang sampai sekarang belum ada warga Desa Temoran yang terconfirm Covid-19. Bahkan, tercatat angka kriminalitas juga tidak menonjol.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak baik yang sudah maksimal bekerja dalam program Kampung Tangguh Semeru di Desa Temoran Kecamatan Omben Kabupaten Sampang. Alhamdulillah mulai didirikan Kampung Tangguh Semeru tanggal 2 Juni 2020 sampai sekarang tidak ada masyarakat yang terkonfirmasi positif Covid-19 dan juga Desa Temoran tidak ada kejadian kriminalitas” lanjutnya pada media.

Pihaknya juga mengharapkan kepada seluruh masyarakat khususnya masyarakat Kecamatan Omben Sampang, untuk selalu menjaga kedisiplinan dalam jaga jarak dan menerapkan protokol kesehatan. Serta peduli dengan saling mengingatkan antar warga untuk ikut berpartisipasi menanggulangi penyebaran virus.

“Kami himbau kepada masyarakat untuk selalu aktif dan membantu Polsek Omben dalam menjaga Kamtibmas lingkungan sekitar guna menjaga wilayah Kecamatan Omben selalu aman, damai dan kondusif,” pungkasnya. (Yud)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.