oleh

Optimis Zona Hijau, Hanya Tersisa 1 Zona Orange di Kabupaten Sampang

News Satu, Sampang, Kamis 27 Agustus 2020- Menggembirakan sekaligus memberi optimisme untuk masyarakat Sampang, Madura, Jawa Timur. Pasalnya, terhitung petang kemarin, kota bahari ini hanya menyisakan 1 Kecamatan Kota Sampang saja yang zona Orange.

Itu, artinya fase adaptasi kebiasaan baru yang sudah disiapkan, akan segera masif dijalankan oleh semua pihak. baik dibidang kesehatan, pendidikan maupun sosial kemasyarakatan.

Salah satu, contoh yang sudah berjalan adalah pembukaan KBM tatap muka di beberapa kecamatan. Hal ini, dipantau langsung oleh Sekda Kabupaten Sampang, Juliadi Setiawan bersama rombongan Disdik Kabupaten Sampang.

Berdasarkan peta persebaran covid-19 di wilayah Kabupaten Sampang Rabu (26/8/2020), memang mayoritas kecamatan di kota bahari sudah Zona Kuning. Yakni,. Kecamatan Camplong, Pangarengan, Sreseh, Jrengik, Torjun, Tambilangan, Kedundung, dan Robatal. Sedang di kawasan Pantura Kecamatan Banyuates, Ketapang, Sokobanah, Karangpenang dan Kecamatan Omben.

“Tersisa hanya Kecamatan Kota Sampang yang masih di zona Orange,” kata Sekda Kabupaten Sampang Juliadi Setiawan, Kamis (27/8/2020).

Adapun rincian data dari seluruh kecamatan Se-Kabupaten Sampang, sebagai berikut, untuk Suspek ada 7 orang, untuk jumlah terkonfirmasi Covid 19 yaitu 223 orang dan yang dirawat 14 orang. sedangkan, jumlah pasien yang sembuh sebanyak 196 orang dan yang meninggal dunia 19 orang.

“Perlu diketahui bersama bahwa Suspek dan Probable, belum tentu pasien Confirm Covid-19,” jadi tetap disiplin prokes jika berkegiatan,” tegasnya.

Himbauannya, selalu budayakan dan gunakan masker apabila keluar rumah. Selalu cuci tangan dengan sabun selama 20 detik dan bilas dengan air mengalir. Harapannya, Kabupaten  Sampang segera di zona hijau, jadi masyarakat jangan lengah. Tetap waspada dan bersama-sama kita cegah penyebaran pandemi dan memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19. (Yudi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.