HEADLINEHUKRIMHUKUMNEWSNEWS SATUPERISTIWAREGIONALSIDOARJO

Toko Cat Di Sidoarjo Terbakar, Api Baru Bisa Dipadamkan Setelah 7 Jam

1856
×

Toko Cat Di Sidoarjo Terbakar, Api Baru Bisa Dipadamkan Setelah 7 Jam

Sebarkan artikel ini
Toko Cat Di Sidoarjo Terbakar, Api Baru Bisa Dipadamkan Setelah 7 Jam
Toko Cat Di Sidoarjo Terbakar, Api Baru Bisa Dipadamkan Setelah 7 Jam

News Satu, Sidoarjo, Rabu 29 Mei 2024- Sebuah kebakaran hebat melanda sebuah toko cat di Jalan Raya Krian, Sidoarjo, menghanguskan seluruh bangunan dan mengakibatkan gangguan arus lalu lintas di jalan utama tersebut.

Api baru berhasil dipadamkan setelah hampir tujuh jam sejak kebakaran terjadi sekitar pukul 10.15 WIB. Petugas pemadam kebakaran berjuang keras menjinakkan api yang terus membakar toko.

Salah satu saksi, Joni, pemilik toko barang elektronik yang berada di sebelah toko cat tersebut, mengaku tidak mengetahui secara pasti awal mula kejadian.

“Saya mendapat kabar dari ibu bahwa ada kebakaran di toko cat sebelah toko kami,” kata Joni, Rabu (29/5/2024).

Setelah mengetahui kebakaran tersebut, Joni segera mengevakuasi barang elektronik dagangannya ke tempat yang lebih aman menggunakan mobil.

“Mau diungsikan dulu agar aman,” tandasnya.

Sebanyak tujuh unit mobil pemadam kebakaran (PMK) dikerahkan ke lokasi kejadian. Meski begitu, api tetap berkobar di dalam bangunan, sehingga tidak terlihat dari luar. Komandan Pleton Damkar 1 Pos Krian, Sholikhuddin, mengungkapkan bahwa proses pemadaman memakan waktu cukup lama.

“Proses pemadaman kami menerjunkan 7 unit armada Damkar, selama 7 jam kebakaran tersebut baru padam,” jelas Sholikhuddin.

Sholikhuddin juga menambahkan bahwa beberapa anggota PMK Kabupaten Sidoarjo sempat mengalami sesak napas saat melakukan pemadaman dan langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat.

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, hanya beberapa anggota Damkar yang mengalami sesak napas,” tutupnya.

Kebakaran ini tidak hanya menyebabkan kerugian materiil yang signifikan tetapi juga mengganggu aktivitas di sekitar lokasi kejadian, terutama lalu lintas di Jalan Raya Krian. Penyelidikan lebih lanjut mengenai penyebab kebakaran masih dilakukan oleh pihak berwenang. (Wik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.