oleh

Achmad Fauzi Menjadi Inspirasi dan Motivator Bagi Pemuda Di Sumenep

News Satu, Sumenep, Selasa 29 September 2020- Aliansi pemuda dan Komonitas di Kecamatan Batang-batang, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, sangat kagum dengan sosok Achmad Fauzi.  Sebab, menurut mereka Achmad Fauzi merupakan seorang pemuda yang bisa menjadi inspirasi dan motivator dalam memacu Pemuda di Sumenep, untuk tetap terus semangat belajar, sehingga mampu memimpin sebuah Daerah.

Bahkan, para pemuda yang memiliki latar belakang berbeda, yakni ada seniman dan para Pandi atau pembuat alat pertanian, seperti cangkul, clurit dan lain sebagainya, dengan tegas mendukung Achmad Fauzi- Nyai Hj. Dewi Khalifah (Eva) di Pilkada Sumenep.

Menurut Tamim salah seorang tokoh Pemuda di Kecamatan Batang-batang, selama mendampingi KH. A Busyro Karim, sebagai Wakil Bupatinya. Achmad Fauzi menjadi inspiratif bagi para pemuda, karena orangnya supel dan visioner.

“Jadi Achmad Fauzi itu, secara tidak langsung menjadi inspiratif dan motivator bagi kami untuk terus menggapai cita-cita. Dan juga sebagai bukti, bahwa anak muda juga punya peluang unutk menjadi Bupati maupun wakil Bupati,” ujarnya, Selasa (29/9/2020).

Ia menegaskan, dukungan kepada Achmad Fauzi dan Nyai Hj. Dewi Khalifah pada Pilkada Sumenep ini, murni karena terinspirasi dan termotivasi dengan Achmad Fauzi. Sebab, selama kurang lebih 4 tahun, mendampingi KH. A Busyro Karim, sebagai wakilnya. Achmad Fauzi benar-benar telah membuktikan dengan Sumenep mendapatkan berbagai penghargaan.

“Orang yang seperti ini yang kita cari, bukan hanya sekedar wacana dan menjelek-jelekkan pemimpin yang sebelumnya. Melainkan, dengan niat membenahi apa yang masih kurang dari pemimpin yang sebelumnya. Sebab, manusia itu tidak sempurna, pasti ada kekurangan dan kelebihannya,” tukasnya.

Sementara, Tokoh pemuda lainnya, Yoyok mengaku tak hanya cukup deklarasi, tapi dirinya juga akan terus berjuang hingga titik nadir.

“Karena kami merasa punya pemimpin selama lima tahun ini. Pak Fauzi itu tak pernah gengsi menemui pemuda. Untuk itu, saatnya kami berjuang untuk Fauzi-Nyai Eva,” ungkapnya.

Selain itu, lanjut Yoyok, alasan pemuda mantap mendukung Fauzi-Nyai Eva lantaran keduanya santun dan merakyat.

“Dan sebelum mantap mendukung, kami semua melaukan diskusi-diskusi dengan para pemuda dan ketua komunitas. Akhirnya, kami menjatuhkan pilihan ke Fauzi-Nyai Eva,” tegasnya. (Lim)

Aliansi Pemuda dan Komunitas saat deklarasi dukungan kepada Fauzi-Nyai Eva

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.