Polisi Akan Tindak Tegas Wisatawan Pelanggar Protokol Kesehatan

News Satu, Kota Batu, Selasa 29 September 2020- Polisi akan menindak tegas Wisatawan dan masyarakat yang melanggar protokol kesehatan (Prokes), Hal ini dimaksudkan agar penegakan hukum terhadap pelanggaran protokol kesehatan menjadi lebih efektif.

Demikian diungkapkan Kapolres Batu AKBP Harviadhi Agung Prathama pada acara launching penegak disiplin protkes berbasis pariwisata dan lingkungan serta mobile covid hunter pariwisata bertempat di halaman parkir Jawa Timur Park 2, Kota Batu,  Selasa (29/9/2020).

“Polri akan terus mendampingi tim penegak kedisiplinan. Hal ini agar penegakan hukum terhadap pelanggaran protokol kesehatan menjadi lebih efektif” kata Harviadhi.

Pihaknya juga  berharap, dengan terbentuknya tim penegak protkes berbasis pariwisata dan lingkungan ini dapat semakin meyakinkan masyarakat untuk datang berkunjung atau berwisata ke Kota Batu.

“Kamimengapresiasi Dinas Pariwisata Kota Batu yang telah menginisiasi terbentuknya tim-tim penegak protkes berbasis komunitas ini, bekerjasama dengan TNI dan Polri. Semoga para personel ini menjadi pelopor dalam menegakkan protkes di komunitasnya,” ujarnya

Ia juga mengatakan, pihaknya akan terus  melaksanakan operasi yustisi dan sudah berjalan lebih dua minggu, upaya yang dilakukan bersama-sama secara bersinergi menjadi sesuatu hal yang positif untuk menekan Covid melandaikan curva penderita, menekan kematian dan menyembuhkannya.

“Kami ucapkan selamat kepada rekan-rekan menjadi pelopor penegak dilikungan , semoga hal ini menjadi lading amal ibadah kita semua,” katanya.

Ditempat yang sama AKBP Saiful Alam SH SIK MIK mengatakan bahwa Tugas Polri adalah melindungi dan mengayomi masyarakat serta melakukan tindakan hukum atas pelanggaran yang terjadi. Saat ini semangat yang sama untuk memutus rantai Covid-19 masih dilaksanakan Polri.

Ia mengatakan bahwa Kapolda Jatim melaksanakan strategi kolaborasi bersama-sama dengan TNI Polri membuat program Kampong Tangguh Semeru yang bertujuan untuk memutus rantai Covid-19, sekarang dikembangkan dengan launching penegak kedisiplinan.

“Sangat baik, ucapan terima kasih dari Kapolda atas program ini sehingga wisata bisa berjalan baik dan masyarakat sehat,” ujarnya. (Wiyono)

Komentar