Jatim Siagakan Personil dan Relawan, Waspada Bencana Hidrometeorologi

News Satu, Surabaya, Senin 23 November 2020- Wakapolda Jawa Timur Brigjen Pol Drs. Slamet Hadi Supraptoyo, S.H., M.H., melaksanakan apel siaga darurat bencana Hidrometeorologi. Dalam kegiatan ini pihaknya didampingi para Pejabat Utama (PJU) Polda Jatim serta Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, S.I.K.,di Lapangan Makodam V Brawijaya, Surabaya Jawa Timur, Senin (23/11/2020) pagi.

Upacara Akbar tersebut dipimpin langsung oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, selaku pimpinan upacara. Kemudian, didampingi oleh Pangdam V Brawijaya dan Wakapolda Jatim. Terlihat juga Sekda Provinsi, OPD Provinsi, BPBD Kabupaten dan Kota se-Jatim.

Serta nampak juga berbaris rapi, anggota jajaran TNI / Polri dan segenap Relawan SRPB Jatim di Lapangan Makodam yang dikenal dengan Lapangan Hitam tersebut. Sementara itu, bertindak sebagai Komandan Apel yakni, Kombes Pol I Ketut Gede Wijatmika, selaku Dansatbrimob Polda Jatim.

Gubernur jatim Khofifah Indar Parawansa menyampaikan, kesiapan semua pihak memang harus diperhatikan. Terutama, dalam menghadapi fenomena La Nina dan tebalnya curah hujan yang akan disebabkan setelah itu di wilayah Provinsi Jawa Timur.

“Semua harus waspada potensi bencana yang akan terjadi. Terutama disaat sekarang dengan masih adanya kabut pandemi ynag masih menyelimuti,” tegasnya, Senin (23/11/2020).

Bahkan pihaknya menerangkan, bahwa diseluruh wilayah di Indonesia juga akan melaksanakan Pilkada Serentak. Itu, termasuk yang akan digelar pada 19 Kabupaten dan / Kota di Jawa Timur, pada 9 Desember 2020 mendatang.

“Kebersamaan kita, Kesatuan Kita, Komitmen kita bersama. Akan bersama sama menjaga agar pilkada berjalan aman, damai dan demokratis,” tuturnya. (Yud)

Komentar