HEADLINENEWSREGIONALSUMENEPWISATA

Liburan Lebaran Menikmati Goa Soekarno Sumenep

847
×

Liburan Lebaran Menikmati Goa Soekarno Sumenep

Sebarkan artikel ini
Liburan Lebaran Menikmati Goa Soekarno Sumenep
Liburan Lebaran Menikmati Goa Soekarno Sumenep

News Satu, Sumenep, Selasa 18 April 2023- Momen lebaran atau hari raya Idul Fitri 1444 H, biasanya selain diisi dengan silaturahmi bersama sanak saudara. Terkadang banyak, sanak saudara yang pulang kampung menyempatkan diri untuk mengisi liburan lebarannya dengan mengunjung tempat wisata.

Bagi para masyarakat yang pulang kampung atau bersilaturahmi dengan keluarganya yang ada di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, bisa langsung mengunjungi destinasi wisata alam Goa Soekarno yang berada di Desa Panaongan, Kecamatan Pasongsongan.

Manajer pengelola Goa Soekarno Sumenep, Syaiful Anwar mengatakan, pada liburan lebaran, pihaknya membuka Goa Soekarno, mulai pukul 08.00 WIB hingga 17.00 WIB. Sedangkan, untuk tiket masuk Rp 15.000/orang, belum termasuk biaya parkir.

“Tiket masuk tetap di harga Rp 15 ribu,” katanya, Selasa (18/4/2023).

Lanjut Syaiful Anwar, saat masuk ke dalam goa, para wisatawan akan disuguhi dengan pahatan-pahatan alami bebatuan di dinding goa, yang berasal dari stalaktit dan stalagmit, dengan gemericik air yang dingin.

“Tak hanya itu, wisata yang berjarak sekitar 45 menit dari pusat kota Sumenep tersebut, juga menyuguhkan empat ruangan dengan sensasi yang berbeda, yakni ruangan yang penuh akan stalaktit dan stalagmit lengkap dengan lapu warna-warninya,” ujarnya.

Kemudian, ruangan yang menawarkan beragam spot selfie dan swafoto. Kemudian cafe yang lengkap dengan penampilan live musik, hingga museum mini yang memiliki patung Soekarno dengan posisi duduk yang sangat gagah di dalamnya.

“Selain menikmati pemandangan dengan spot-spot estetik, pengunjung juga bisa memesan kuliner khas Kabupaten Sumenep, dengan ditemani penampilan live musik, dari sejumlah artis regional dan nasional,” tandasnya.

Ia menambahkan, meski medan di dalam Goa Soekarno terbilang cukup menantang, namun pengunjung tidak perlu khawatir, karena wisata yang digagas sejak tahun 2019 lalu tersebut, telah meletakkan lampu sorot dengan berbagai macam warna.

“Kami jamin keamanan bagi para pengunjung, kerlap-kerlip lampu itu juga dapat menambah kesan indah bagi anda yang ingin mengambil foto, baik sendiri maupun bersama dengan keluarga atau sahabat,” tukasnya.

Jika tertarik mengisi liburan lebaran bersama keluarga, para pembaca bisa langsung mengunjungi Goa Soekarno Sumenep. (Roni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.