oleh

Pecinta Musik Sumenep Gelar Konser Ardea KDI 2018

News Satu, Sumenep, Minggu 23 September 2018– Ardea merupakan Vokalis asal Sumenep yang berhasil lolos hingga 5 besar dalam ajang pencarian bakat di KDI MNCTV, untuk menyambut dan sebagai ucapan terimakasih kepada Ardes yang telah mengharumkan nama Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur (Jatim) di balntika musik Indonesia, sejumlah musisi yang tergabung dalam Pecinta Musik menggelar konser Terima Kasih Ardea 2018 di LKS Gotong Royong, Sabtu (22/9/2018).

Konser Terimakasih Ardea ini, nampaknya menarik perhatian Nurfitriana Busyro Karim (Istri Bupati Sumenep, red), terbukti istri nomor satu di Kabupaten Sumenep ini, hadir dalam konser terimakasih Ardea di LKS Gotong Royong.

“Saya minta anak-anak muda di Kabupaten Sumenep jangan ragu dan setengah hati untuk mengembangkan bakat dan potensi yang dimilikinya. Itu dilakukan untuk menunjang masa depannya baik untuk diri sendiri, keluarga dan daerah kelahirannya.” kata Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sumenep, Nurfitriana Busyro, Minggu (23/9/2018).

Lanjut Wanita kelahiran Lombok ini, keberhasilan Ardea di KDI harus menjadi inspirasi anak muda guna mengikuti jejak putra-putri Kabupaten Sumenep yang telah mendulang prestasi sesuai dengan bakatnya masing-masing. Oleh karena itu, pihaknya mengingatkan putra-putri Sumenep termasuk Ardea yang telah memiliki prestasi terus mengasah kemampuan dirinya, agar tetap eksis dan semakin bersinar karirnya.

“Terus tingkatkan kemampuan diri sesuai dengan bakat masing-masing, dan terus raih prestasi setinggi mungkin. Saya pasti akan mendukung setiap prestasi anak muda, karena kalian adalah aset daerah yang nantinya akan mengharumkan nama Kabupaten Sumenep,” ungkapnya.

Ia juga meminta para generasi muda mengembangkan wawasan dan pengetahuannya termasuk tentang potensi wisata daerah. Sebab, pada saat ini Pemerintah Kabupaten Sumenep sedang mencanangkan Visit atau tahun kunjungan wisata dan menjadikan Sumenep sebagai kota tujuan wisata.

“Anak muda berprestasi seperti Ardea ini juga memiliki peran untuk membantu masyarakat Sumenep, tentu saja dengan cara ikut aktif memperkenalkan destinasi wisata Sumenep kepada masyarakat di luar daerah. Tujuannya untuk mengajak masyarakat berkunjung ke Sumenep, sehingga banyaknya wisatawan itu, berdampak terhadap peningkatan perekonomian masyarakat,” ucap istri Ketua Dewan Syuro DPC PKB Sumenep ini.

Siapapun anak muda Sumenep yang berprestasi agar tetap menjaga tradisi, adat dan budaya masyarakat, dengan harapan masyarakat luar daerah mengetahui tentang karakter masyarakat Sumenep yang ramah dan bersahaja.

“Jagalah nama baik diri sendiri dan keluarga dengan tidak melakukan tindakan dan perbuatan yang mencoreng karirnya, namun harus menunjukkan sebagai masyarakat Sumenep yang berkarakter budaya.” pungkasnya. (Hodri)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.