HEADLINENEWSPEMERINTAHANREGIONALSUMENEP

Ribuan Warga Sumenep Saksikan Madura Ethnic Carnival 2023

3195
×

Ribuan Warga Sumenep Saksikan Madura Ethnic Carnival 2023

Sebarkan artikel ini
Ribuan Warga Sumenep Saksikan Madura Ethnic Carnival 2023
Ribuan Warga Sumenep Saksikan Madura Ethnic Carnival 2023

News Satu, Sumenep, Sabtu 16 September 2023- Ribuan warga di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, memadati taman adipura untuk menyaksikan Madura Ethnic Carnival (MEC) tahun 2023 yang diselenggarakan oleh Komunitas Jurnalis Sumenep (KJS) bekerja sama dengan Pemkab Sumenep.

Acara yang berlangsung di sepanjang jalan depan Labang Mesem Keraton Sumenep hingga sisi barat Taman Bunga ini merupakan bagian dari rangkaian kalender even Sumenep tahun 2023. Madura Ethnic Carnival, yang digelar untuk pertama kalinya di Pulau Garam, secara resmi dibuka oleh perwakilan Bakorwil Pamekasan, mewakili Gubernur Jawa Timur, didampingi Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo bersama istri, Nia Kurnia Fauzi.

Kemeriahan acara ini sudah terlihat sejak pembukaan yang menampilkan beragam kesenian, dan dilanjutkan dengan defile jaran kencak, musik tradisional saronen, serta tari-tarian tradisional. Para peserta juga tampil memukau dengan kostum-kostum yang kaya kreatifitas. Sehingga membuat ribuan penonton terlihat begitu terpesona menyaksikan rangkaian acara ini hingga purna.

“Kami sangat bangga bisa bekerjasama dengan Pemkab Sumenep menyelenggarakan MEC 2023 ini untuk pertama kalinya. Kami berharap acara ini akan menjadi tradisi yang berlanjut di masa depan,” kata Ketua Komunitas Jurnalis Sumenep (KJS), Ahmad Sa’ie, Sabtu (16/9/2023).

Sementara itu, Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo mengapresiasi sukses pagelaran ini. Dia mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak, khususnya KJS, yang telah bekerja keras menyukseskan MEC 2023.

“Semoga ini menjadi langkah awal untuk lebih mempromosikan pariwisata dan budaya Madura kepada dunia,” pungkasnya. (Robet)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.