oleh

Jatim Kondusfi, Kapolda Gelar Silaturahmi Dengan Ulama

News Satu, Surabaya, Jumat 20 November 2020- Kapolres Pamekasan AKBP Apip Ginanjar, S.I.K., M.Si bersama Perwakilan Pengurus PCNU Kabupaten Pamekasan KH. Achmad Wahdi Musyaffa’ selaku Wakil Rois PCNU Pamekasan, Lora Maltuful Anam, Ketua Rijalul Ansor Pamekasan dan K. Mohammad Dahlan ,Wakil Sekretaris PCNU Pamekasan, turut menghadiri acara Silaturahmi Kapolda Jatim dengan Kyai dan Ulama  Se Jawa Timur.

Acara yang bertempat di di Gedung Mahameru tersebut dihadiri langsung oleh Kapolda Jawa Timur Irjen Pol M Fadil Imran, Wakapolda Jatim Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo, beserta Pejabat Utama (PJU) Polda Jatim, dan Para Kapolres Jajaran Polda Jatim. Beserta para Kyai dan Ulama NU se-Jatim diantaranya Abdussomad Buchori selaku ketua MUI Jatim, Anwar Mansyur, Rais Syuriyah PWNU Jatim, serta beberapa Kyai khos yang lain di wilayah jawa timur.

“Saya sangat berat meninggalkan Jatim, namun saya sudah mendapat ilmu dari para kyai sepuh di jawa timur. Dan banyak hal yang sudah saya dapatkan,” kata Kapolda Jatim Irjen Pol M. Fadil Imran, Jumat (20/11/2020).

Kapolda juga menambahkan bahwa bangsa dan Negara ini harus bangga dengan hadirnya Nahdlatul Ulama (NU) dimana masyarakat bisa hidup saling berdampingan tanpa ada gesekan. Oleh sebab itu menjaga keutuhan NKRI dan bhinneka tunggal Ika merupakan fungsi utama dari segenap Ulama dan Umaro di Jatim.

Sementara itu, secara khusus Kapolres Pamekasan yang pada kesempatan itu juga hadir, mengharapkan kondusifitas wilayah Madura khususnya Pamekasan. Terutama dalam sinergi antara Kepolisian dengan Organisasi Kemasyarakatan dan Keagamaan.

“Itu semata-mata untuk menunjang upaya pembangunan dari pemerintah daerah yang baik dan kondusif di Bumi Gerbang Salam kedepannya,” tuturnya. (Yud)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.