oleh

Polda Jatim Kawal Demokrasi dan Prokes di Pilkada Serentak

News Satu, Surabaya, Senin 28 September 2020- Rangkaian pemilihan kepala daerah di wilayah hukum Jawa Timur sudah digelar. Bahkan genderang kompetisi antar pasangan calon sudah ditabuh pasca pengundian nomor urut Paslon oleh Komisi Pemilihan umum masing-masing kabupaten dan kota.

Untuk itu, jajaran Polda Jatim sekali lagi menegaskan akan menjamin Keamanan Pilkada Serentak tahun 2010. Tentunya tetap dalam koridor demokrasi dan kedisplinan Protokol Kesehatan covid 19, mengingat masih dalam masa pandemi.

Sebagai tugas utama institusi Polri, terutama Polda Jatim,  kesiapan ini sudah dipastikan ke semua jajaran di polres dan Polsek. Dalam hal melaksanakan dan juga mengamanakan penyelenggaraan Pilkada serentak tahun 2020.

Setidaknya ini yang diungkapkan Kapolda Jatim, Irjen Pol Mohammad Fadil Imran, saat Focus Group Discussion (FGD). Itu bertemakan terkait ,pelaksanaan  pilkada serentak di ruang Isyana Ballroom Hotel Bumi Surabaya, Jumat petang.

Pihaknya juga mengatakan, akan menjamin keamanan dalam gelaran pemilihan kepala daerah serentak di seluruh Jatim.

“Sekaligus, kami akan selalu memantau semua pelaksanaan sesuai dengan penegakan protokol kesehatan yang telah ditetapkan,” ungkapnya, Senin (28/9/2020).

Pada kesempatan itu juga, para peserta FGD juga, melakukan deklarasi damai. Dengan mengusung tagline utama. Yakni, Demokratis dan sehat pilkada tahun 2020 di Jatim.

“Mari kita berdemokrasi sekaligus berprotokol kesehatan. Kami siap mengawal semua proses yang ada baik ditingkat kota maupun kabupaten se Jatim,” tutupnya. (Yud)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.