Kapolres Batu Terima Penghargaan Dari MenPAN-RB

News Satu, Batu, Selas 11 Desember 2018- Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto, S.I.K., M.Si menerima piagam atau plakat WBK dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB). Penghargaan itu diberikan, atas keberhasilan Polres Batu yang telah berhasil menerapkan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) di seluruh unit kerjanya.

Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) didampingi Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Drs. Syafruddin, M.Si menyerahkan langsung apresiasi serta penghargaan kepada tujuh pemimpin yang telah berhasil tersebut, yang mana salah satunya Kapolres Batu.

Kegiatan yang bertempat di Ballrom Hotel Sultan Jakarta itu, diselenggarakan oleh Menpan RB yang dihadiri oleh Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla (Wakil Presiden RI) dengan diikuti oleh Wakapolri, Kapolda jajaran Kepolisian Republik Indonesia, Irwasda Jajaran Kepolisian Republik Indonesia, Ketua BPK, Ketua MA, Menteri Keuangan, Menteri Hukum dan Ham, Menteri Perindustrian, Jaksa Agung, BPN, Kemenkumham, Kapolres Jajaran yang menerima penghargaan WBK dan WBBM.

Dalam kesempatan tersebut, Menpan-RB Drs. Syafruddin, M.Si mengatakan, bertepatan dengan Hari Antikorupsi pihaknya memberikan penghargaan kepada unit kerja yang telah berhasil melakukan pembangunan Zona Integritas.

“Pemberian penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi dari Kementerian PAN-RB terhadap unit kerja yang berkomitmen melakukan percepatan implementasi reformasi birokrasi,” ujarnya di sela-sela kegiatan, Selasa (11/12/2018).

Menpan-RB Drs Syafruddin, M.Si menambahkan, Pembangunan Zona Integritas yang merupakan miniatur dari implementasi Reformasi Birokrasi ditujukan  agar pencapaian Reformasi Birokrasi.

“Gunanya untuk mewujudkan pemerintahan yang efektif, efisien, bersih, akuntabel, dan berorientasi kepada pelayanan publik yang baik serta mampu diwujudkan,” ucapnya.

Pada kesempatan itu tak lupa Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto, S.I.K., M.Si menyampaikan rasa terima kasihnya, atas penghargaan yang diterima dari Kementerian PAN-RB.

“Terima kasih kepada Bapak Kapolri, Bapak Kapolda Jawa Timur, Menpan RB, para Deputi dan kepada seluruh Personil Polres Batu yang telah bekerja keras mendukung, sehingga Polres Batu meraih WBK di Tahun 2018 ini.

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh Personil Polres Kota Batu yang telah bekerja keras dan disiplin dalam menjalankan tugas,” imbuhnya. (Gus)

Komentar