IZI Berikan Bantuan Sembako ke Warga Terdampak Banjir Ijen

News Satu, Bondowoso, Rabu 19 Februari 2020- Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) menyalurkan puluhan paket sembako untuk korban banjir bandang, di Desa Kalisat Kecamatan Ijen, Rabu (19/02/2020).

Kepala RSP IZI Jatim, Hadiyono, mengatakan, bantuan diberikan tentu untuk meringankan beban para korban bencana banjir bandang yang terjadi 29 Januari 2020 lalu itu.

“Mudah-mudahan bantuan yang diberikan ini bisa bermanfaat. Walau sedikit mudah-mudahan berkah,” harapnya.

Haryono mengaku turut berbela sungkawa atas musibah yang terjadi di Kecamatan Ijen itu. Mudah-mudahan semua bisa bersabar, dan mengambil hikmah tas musibah tersebut.

Sementara  Di lokasi yang sama, Aswito, Kepala Desa Kalisat, Kecamatan Ijen, mengucapkan terima kasihnya atas bantuan yang diberikan oleh IZI. Bantuan tersebut akan langsung diserahkan kepada keluarga terdampak banjir.

Baca Juga :  Musim Penghujan, BPBD Bondowoso Himbau Warga Waspada Bencana Hidrometeorologi

“Kalau di Desa Kalisat ini ada 143 KK yang terdampak disini. Bahkan sekarang masih ada beberapa keluarga yang rumaahnya rusak berat, masih tinggal di rumah saudaranya,” jelasnya.

Ia mengaku bahwa pada masa mitigasi bencana saat ini, bantuan juga terus berdatangan. Mulai dari bantuan material bangunan, hingga sembako untuk warga.

“Semoga apa yang di berikan oleh IZI  di nilai ibadah dan IZI tambah sukses,”pungkasnya. (Rokib)

Komentar