oleh

PP Al Islah Bondowoso Potong Ribuan Hewan Kurban

News Satu, Bondowoso, Sabtu 1 Agustus 2020- Pondok Pesantren Al Islah di Desa Dadapan, Kecamatan Grujugan, Bondowoso, Jawa Timur, memotong ribuan hewan kurban. Adapun Jumlah   hewan Kurban yang di potong untuk tahun ini, untuk kambing yang dipotong mencapai 1.493 ekor dan 173 ekor sapi.

Pimpinan Ponpes Al Islah, KH. Thoha Yusuf Zakaria. menyampaikan,  ditengah pandemi Covid 19 ini. Proses Pemotonagan hewan Kurban tetap mematuhi protokol Kesehatan.

“Setiap warga yang hendak mengambil daging kurban di pintu masuk telah tersedia penyemprotan disinfektan berupa probiotik dari bahan alami. Kemudian, juga disediakan tempat cuci tangan, diukur suhu tubuh dan saat antri pengambilan daging juga memperhatikan jaga jarak. Tak hanya itu Panitia juga wajib mematuhi protokol kesehatan yang sama. Wajib juga pakai masker, begitu pun masyarakat,” katanya, Sabtu (1/8/2020).

Lanjut  KH. Toha,  Menuturkan, kegiatan ini juga bekerja sama dengan  petugas yang khusus mengatur jaga jarak, dan memantau agar taat protokol kesehatan.

“Kita  juga turut melibatkan BPBD, Puskesmas, PMI, Banser, dan Kokam, ” Jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Salwa mengapresiasi atas penyembelihan hewan qurban yang dilakukan oleh PP. Al-Islah. Jumlah hewan qurban yang hampir menyentuh angka 2000 ekor sangat luar biasa banyaknya. Hingga Bupati menyebut jika mungkin jumlah tersebut terbanyak se-Indonesia.

“Saya apresiasi. Ini jumlah hewan qurbannya mungkin terbanyak se-Indonesia,” paparnya.

Pengasuh PP. Mambaul Ulum Tangsil Wetan itu berharap apa yang dilakukan Al-Islah dapat memotivasi masyarakat yang lain untuk juga gemar berqurban. Sebab, Bupati Salwa menilai mayoritas masyarakat Bondowoso masih kurang minatnya untuk berqurban.

“Saya harap ini menjadi motivasi bagi masyarakat,” ucapnya.

Sementara Bupati Bondowoso, KH. Salwa Arifin mengatakan, pihaknya sangat bangga Ponpes  Al Islah setiap tahunnya selalu memotong hewan kurban dengan jumlah yang sangat banyak. Bahkan, penerimanya pun mayoritas warga Bondowoso yang mencapai ribuan.

“Saya bangga dengan hari ini, Ponpes Al Islah memotong hewan kurban banyak, dan bisa bermanfaat untuk warga Bondowoso,” katanya. (Rokib)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.