Polres Buru Ajak Tahanan Untuk Selalu Berbuat Baik

News Satu, Pulau Buru, Kamis 6 Juni 2019- Polres Pulau Buru, Maluku mengajak para tahanan makan bersama di sel tahanan. Dalam kegiatan ini, bukan hanya makan bersama antara Polisi dengan tahanan saja, melainkan juga Polisi memberikan arahan kepada para tahanan untuk berbuat baik setelah keluar dari sel tahanan.

AKBP Ricky Purnama Kertapati S.I.K,.M.Si, Kapolres Pulau Buru mengatakan, kegiatan pembinaan ini merupakan suatu tindakan perubahan yang harus dilakukan secara kontinue kepada para Tahanan untuk merubah Sifat dan Karakter premanisme mereka menjadi manusia yang paripurna.

“Artinya terlepas mereka keluar dari masa tahanan mereka akan menjadi orang yang baik tindakannya dan menuju perubahan menjadi masyarakat yang Taat akan Aturan,” kata Kapolres, Kamis (6/6/2019).

Bahkan, Kapolres juga memiliki keingingan adanya pasantren buat para tahanan, dan juga akan membuat perpustakan untuk mereka (para tahanan, red).

“Kita Polisi yang akan menjadi guru untuk mereka dalam melakukan pembinaan Jasmani dan Rohani, serta menyampaikan pesan-pesan keagamaan. Sebab, Polri adalah mitra masyarakat  yang harus melayani dan menjaga keamanan masyarakat,” tandasnya. (Sofyan)

Komentar