oleh

Dua Penyebar Hoax 7 Kontainer Surat Suara Pilpres Tercoblos Ditangkap

News Satu, Jakarta, Sabtu 5 Januari 2019- Beredarnya informasi hoax adanya 7 kontainer Surat Suara Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 sudah tercoblos di Media Sosial (Medsos), Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri langsung melakukan penyelidikan.

Dari hasil penyelidikan, Polisi mengamankan dua orang di Bogor, Jawa Barat (Jabar) dan Balikpapan, Kalimantan Timur. Kedua orang tersebut berinisial HY dan LS yang diduga kuat ikut serta menyerbarkan ke media sosial.

“Kami telah mengamankan dua orang dalam kasus ini,” ujar Karo Penmas Divhumas Polri, Brigjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M.

Tersangka HY diamankan di Bogor, HY memilik peran menerima konten, kemudian ikut memviralkan. Sedangkan LS yang berhasil diamankan di Balikpapan statusnya juga sama yakni menerima konten yang tidak dicek langsung dan langsung diviralkan.

“Kini kedua tersangka masih belum ditahan dan masih menjalani pemeriksaan diruang penyidik Siber Bareskrim dan pendalaman terhadap keterangan-keterangan yang yang disampaikan ke penyidik,” pungkasnya. (Wahyu P)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.