Puncak Arus Balik Lebaran 2024, Ribuan Penumpang Padati Stasiun Jombang

News satu, Jombang, Senin 15 April 2024- Pada puncak arus balik Lebaran 2024, Stasiun Kereta Api Jombang, Jawa Timur, dipadati ribuan penumpang.

Efandi Setiabudi, Kepala Stasiun mengungkapkan, bahwa jumlah penumpang yang melintas mencapai angka fantastis, mencatat sekitar 2.000 orang, baik yang menggunakan kereta api lokal maupun jarak jauh.

“Hari Minggu kemarin, Stasiun Jombang menjadi pusat aktivitas luar biasa dengan kedatangan dan keberangkatan ribuan penumpang. Total penumpang yang berangkat dari sini sejak Sabtu telah mencapai 1.027 untuk kereta api lokal dan 1.333 untuk kereta api jarak jauh,” ungkapnya, Senin (15/4/2024).

Dalam penjelasannya, Efandi menyatakan, lonjakan penumpang yang terus bertambah seiring berjalannya waktu.

“Hingga pukul 13.30 WIB, jumlah penumpang yang naik mencapai 1.129 dan yang turun sekitar 936 orang. Dan angka ini diperkirakan akan terus meningkat,” tambahnya.

Manager Humas PT KAI Daop VII Madiun, Kuswardojo, juga menyampaikan bahwa puncak arus balik juga terjadi di wilayah Daop 7 Madiun. Data volume penumpang yang naik turun mencatatkan 118.748 penumpang berangkat dan 159.974 penumpang tiba sejak 31 Maret hingga 14 April.

“Angka ini menunjukkan tingginya permintaan akan layanan kereta api di wilayah Daop VII Madiun selama libur Lebaran tahun ini,” ungkapnya.

KAI Daop 7 Madiun telah mengambil langkah-langkah untuk mengantisipasi lonjakan penumpang dengan menambah layanan serta memperkuat sistem keamanan dan pengawasan. Mereka berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada pengguna jasa transportasi kereta api.

“Kami mengimbau kepada para penumpang untuk memperhatikan dengan cermat jadwal keberangkatan dan kedatangan, serta memastikan kedatangan tepat waktu agar tidak mengalami keterlambatan yang tidak diinginkan,” tutupnya. (Taufan)

Komentar