Petugas Gabungan Amankan Arus Mudik Dan Balik Di Jalur Lumajang

News Satu, Lumajang, Rabu 17 April 2024- Petugas gabungan di jalur Lumajang menuju Surabaya, serta Lumajang menuju Banyuwangi, Jawa Timur, dan Bali telah melakukan pengamanan intensif untuk mengatur arus mudik dan balik menjelang serta pasca perayaan Lebaran.

Dibawah komando Kapospam Klakah, Polres Lumajang, AKP Khoirin Hariyanto, petugas dari Pos Pengamanan (Pospam) Operasi Ketupat Semeru 2024 bekerja sama dengan aparat gabungan dalam mengelola lalu lintas di Jalan Raya Pasar Klakah Kabupaten Lumajang.

Salah satu misi utama personel Pos Pam selama pengamanan adalah memastikan keselamatan dan kelancaran lalu lintas selama periode arus mudik Lebaran. Mereka tidak hanya bertugas mengatur lalu lintas, namun juga memastikan pengaturan penyebrangan bagi pengguna jalan dan masyarakat sekitar.

“Pengaturan lalu lintas kami lakukan untuk mencegah kemacetan dan memberikan rasa aman serta nyaman bagi masyarakat,” ungkap AKP Khoirin Hariyanto, Rabu (17/4/2024).

Personel Pos Pam yang terlibat dalam pengamanan arus balik pasca Lebaran juga berada di tengah-tengah masyarakat, siap memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan.

“Selain mengatur lalu lintas, kami juga secara aktif memberikan himbauan kepada pengguna jalan agar selalu berhati-hati dalam berkendara demi keselamatan bersama,” tambahnya.

Dengan kerja keras dan komitmen petugas gabungan, diharapkan arus mudik dan balik di jalur Lumajang dapat berjalan lancar dan aman bagi semua pengguna jalan. (Imam)

Komentar