oleh

Korem 083 Baladhika Jaya Malang Kirim Bantuan Logistik Ke Kota Palu

News Satu, Malang, Senin 1 Oktober 2018– Bantuan kemanusiaan terus berdatangan. Tak hanya dari kalangan masyarakat saja, bantuan kemanusiaan tersebut juga datang dari pihak TNI-AD, khususnya Korem 083/Baladhika Jaya.

Kepala Seksi Teritorial (Kasiter) Korem 083/Baladhika Jaya, Letkol Inf Nanang mengungkapkan, bantuan tersebut datang dari berbagai Satuan Kodim yang berada di wilayah teritorial Korem. Dirinya menilai, bantuan tersebut sangat layak untuk segera dikirimkan ke lokasi pasca gempa di Kota Palu, Sulawesi Tengah, beberapa waktu lalu.

“Bantuan itu berisi pakaian layak pakai, susu bayi hingga beberapa jenis makanan yang layak konsumsi,” ujar Kasiter ketika di konfirmasi. Senin (1/10/2018)
Bantuan itu, ujar Letkol Nanang, rencananya akan disalurkan melalui pihak staf teritorial Kodam V/Brawijaya. “Secepatnya akan kita kirim. Menurut informasi, bantuan akan disalurkan besok,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 083/Baladhika Jaya, Mayor Inf Prasetya H. K, menambahkan, bantuan yang disumbangkan tersebut, merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI-AD terhadap para korban pasca gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah.

Mantan Pasilat Korem 083/Baladhika Jaya ini berharap, dengan dikirimnya bantuan tersebut, dapat meringankan beban para korban bencana. “Kami, pihak Korem berharap, para korban bencana diberikan kesabaran dan ketabahan. Mudah-mudahan, bantuan itu, bisa meringankan beban saudara-saudara kita,” tuturnya.

“Bantuan itu berisi pakaian layak pakai, susu bayi hingga beberapa jenis makanan yang layak konsumsi,” ujar Kasiter ketika di konfirmasi. Minggu, 30 September 2018.

Bantuan itu, ujar Letkol Nanang, rencananya akan disalurkan melalui pihak staf teritorial Kodam V/Brawijaya.

“Secepatnya akan kita kirim. Menurut informasi, bantuan akan disalurkan besok,” tandasnya. (CPY/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.