Polres Malang Kota Berhasil Menangkap Sindikat Curanmor

News Satu, Malang, Jumat 3 Mei 2024- Polres Malang Kota berhasil mencatat prestasi gemilang dengan menggulung sindikat pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang telah beraksi di 19 lokasi di wilayah Kota Malang, Jawa Timur.

Operasi yang dipimpin oleh Kasat Reskrim Polres Malang Kota, Polda Jatim, Kompol Danang Yudanto, berhasil mengamankan empat tersangka, di antaranya satu warga lokal dan tiga berasal dari Surabaya.

Keberhasilan operasi ini, bermula dari penggerebekan yang dilakukan di sebuah hotel di dekat SMKN 4 Malang. Selanjutnya, operasi dilanjutkan dengan penangkapan seorang tersangka di parkiran pasar besar Kecamatan Klojen.

“Melalui serangkaian pengembangan yang intensif, kami berhasil mengungkap bahwa sindikat ini telah melakukan 19 aksi pencurian kendaraan. Modus operandi mereka cukup terorganisir, dengan satu anggota mencari target di Malang, sementara tiga lainnya dari Surabaya dihubungi untuk melaksanakan aksi pencurian,” ungkap Kompol Danang, Jumat (3/5/2024).

Tiga tersangka asal Surabaya ini diketahui telah datang ke Malang beberapa hari sebelum aksi pencurian dilakukan. Dalam daftar laporan polisi, terdapat 8 TKP di Polsek Klojen, 2 TKP di Polsek Lowokwaru, 4 TKP di Sukun, dan 5 TKP di Blimbing.

Selain mengamankan sejumlah kendaraan bermotor roda dua, polisi juga menyita barang bukti berupa HP milik tersangka serta satu set alat pertukangan yang diduga digunakan untuk membuka kunci kendaraan.

“Kami berkomitmen untuk mengembalikan kendaraan bermotor yang kami amankan kepada korban. Saat ini, kami masih melakukan pengembangan kasus di luar Kota Malang untuk menangkap para penadah barang bukti,” tegas Kompol Danang.

Keberhasilan operasi ini menjadi bukti nyata komitmen Polresta Malang Kota dalam memberantas tindak kriminalitas, serta menjadi peringatan bagi sindikat pencurian kendaraan bermotor untuk tidak beroperasi di wilayah tersebut. (Imam)

Komentar