News Satu, Ogan Komering Ilir, Selasa 21 Juni 2022- Kontingen Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) kembali menjadi juara umum pada Jambore Pemuda Daerah Sumatera Selatan ke -10 diselenggarakan di Venue Jakabaring Sport City (JSC) kota Palembang resmi dibuka.

Ogan Komering Ilir memperolehan medali terbanyak dari 13 Kabupaten/kota lain dengan torehan 3 Medali emas, 2 Medali Perak, dan 1 medali perunggu, serta 1 tangkai lomba juara harapan pertama. Sementara Juara Umum ke dua diraih Kota Palembang dan Kabupaten Muara Enim di urutan ke tiga.

Kepala Dinas Olahraga Kabupaten OKI, Muhammad Refly mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta kontingen JPD Kabupaten OKI yg telah berjuang keras di ajang JPD 2022.

“Alhamdulillah setelah menjadi Juara Umum JPD di thn 2021, tahun ini kontingen JPD OKI kembali dapat mempertahankan dominasi nya utk kegiatan pemuda di Sumsel,” ujarnya, Selasa (21/6/2022).

Refly juga megucapkan terima kasih kepada Bupati OKI yg telah mendukung penuh giat kepemudaan di Kabupaten OKI.

“Tak kalah penting adalah peran dan sinergi yg terbangun antara pemuda dgn Karang Taruna OKI,” terangnya.

Ditempat terpisah, Ketua MPKT Karang Taruna OKI, Alki Ardiansyah menyampaikan apresiasi yg setinggi-tingginya kepada pemuda dan pemuda OKI yg tergabung dalam kon tingen JPD telah mampu mempertahankan juara umum pada Jambore Pemuda Daerah Sumsel tahun ini.

“Semoga hasil ini menjadi awal kebangkitan pemuda Ogan Komering Ilir yang akan berperan penting dalam melanjutkan pembangunan di Ogan Komering Ilir,” katanya.

Jambore Pemuda Daerah (JPD) ke-10 digelar sejak 17-20 Juni 2022. Kegiatan ini bertujuan mempersatukan pemuda di Sumsel dan melestarikan kebudayaan daerah, kebudayaan di kabupaten/kota masing-masing seperti lomba pakaian adat, stand-stand kerajinan di setiap kabupaten/kota, lagu daerah, puisi, senam dan pentas seni. (Hasan)

Komentar