News Satu, Ogan Komering Ilir, Sabtu 12 Oktober 2019- Keseriusan Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir  dalam membangun OKI dari Desa dilakukan dengan mendorong pertumbuhan ekonomi di desa-desa melalui promosi Badan Usaha Milik Desa (BUMDes). Sosialisasipun dilakukan melalui even OKI Expo 2019.

“OKI Expo pada tahun ini difokuskan pada promosi produk BUMDes ada 18 Kecamatan ditambah 87 BUMDes ambil bagian untuk menampilkan dan memperkenalkan produk-produk unggulanya,” Ungkap Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten OKI, Sudiyanto Djakfar, Sabtu (12/10/2019).

Tujuannya menurut Sudiyanto untuk memperkenalkan dan memasarkan keragaman usaha BUMDes dari desa kepada potensial.

“Peserta Expo BUMDes ini diikuti BUMDes-BUMDes se Kabupaten OKI,” katanya.

Beberapa stand menampilkan produk unggulan dari tiap desa. Selain itu, terdapat juga Klinik BUMDes sebagai tempat konsultasi mengenai BUMDes, termasuk kerjasama dengan Bank BUMN dan perusahaan swasta dalam rangka pengembangan usaha BUMDes.

Bupati Ogan Komering Ilir, H. Iskandar, SE mengungkap BUMdes Expo di tahun ini menjadi motivasi agar masyarakat semangat membangun desanya,

“Jadi HUT OKI tahun gerakan bersama dari Pemda hingga ke desa bersama berkinerja mencapai kemajuan, kami berharap menjadi motivasi agar masyarakat desa semangat membangun wilayah dengan mengelola dana desa sebaik-baiknya,” Kata Iskandar.

Selain itu, sasaran dari kegiatan tersebut yakni mengenalkan pada masyarakat mengenai program dana desa yang dilaksanakan pemerintah untuk mencapai pemerataan pembangunan di Indonesia.

“Agar masyarakat tau adanya dana desa serta berperan aktif ikut membangun wilayahnya agar berkembang,” tandasnya.

Sementera Ketua DPRD OKI, Abdiyanto Fikri, SH mengajak semua elemen berkontribusi untuk kemajuan Kabupaten OKI.

“Kebersamaan kita semua dibutuhkan untuk percepatan pembangunan dalam visi yang sama OKI lebih maju, mandiri dan sejahtera (Mandira),” pungkasnya. (Hasan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.