HALO POLISIHEADLINENEWSOGAN KOMERING ILIRREGIONALTNI/POLRI

HUT Bhayangkara ke-74, Kapolres OKI Zaiarah Ke Taman Makam Pahlawan Kesuma Negara

259
×

HUT Bhayangkara ke-74, Kapolres OKI Zaiarah Ke Taman Makam Pahlawan Kesuma Negara

Sebarkan artikel ini
HUT Bhayangkara ke-74, Kapolres OKI Zaiarah Ke Taman Makam Pahlawan Kesuma Negara
HUT Bhayangkara ke-74, Kapolres OKI Zaiarah Ke Taman Makam Pahlawan Kesuma Negara

News Satu, Ogan Komering Ilir, Senin 29 Juni 2020- Kapolres OKI AKBP Alamsyah Pelupessy SH.,SIK.,MSi berziarah ke Taman Makam Pahlawan Kesuma Negara  Kayuagung, Ogan Komering Ilir pada Senin (29/6/2020). Ziarah tersebut dilakukan dalam rangka memperingati HUT ke-74 Bhayangkara yang jatuh setiap 1 Juli.

AKBP Alamsyah didampingi sejumlah petinggi Polres OKI. Berdasarkan pengamatan wartawan media ini, terlihat Wakapolres Kompol Yudha Widya Nugraha, Kasat Reskrim AKP Agus Prihadinika, Kasat Lantas AKP Amalia Kartika, Kasat Intelkam AKP Sigit Agung Susilo, Kasat Binmas AKP Rohima, dan Kasubbag Humas AKP Iryansyah.

Kapolres OKI AKBP Alamsyah mengatakan bahwa ziarah tersebut bertujuan untuk mengenang jasa para pahlawan.

“Hari ini kita melaksanakan kegiatan ziarah yang merupakan salah satu rangkaian HUT Bhayangkara ke 74 untuk mengingatkan kita bahwa para pendahulu kita telah meletakkan landasan yang kuat pertama kemerdekaan bangsa ini dan juga jiwa pengorbanan yang tanpa pamrih untuk membangun negeri,” ujar AKBP Alamsyah di lokasi.

Menurut Kapolres, sebagai generasi penerus kita harus mampu melanjutkan cita-cita para pendahulu kita dengan cara melaksanakan tugas secara profesional, modern, terpercaya dalam melayani masyarakat, melindungi dan mengayomi serta menegakkan hukum dengan benar.

AKBP Alamsyah dikesempatan itu sekaligus melakukan tabur bunga. Salah satunya adalah makam anggota POLRI Kapten Pol H Arsyad.

“Ada beberapa makam para tokoh yang diziarahi salah satunya anggota POLRI yang telah meninggal dunia. Kita mendoakan semoga arwah para pahlawan diterima di sisi Allah SWT,” tuturnya.

Nantinya, puncak acara HUT Bhayangkara akan dilakukan pada 1 Juli mendatang, dengan beberapa agenda kegiatan diantaranya upacara peringatan HUT Bhayangkara ke-74, acara syukuran dan pemberian penghargaan pada personil berprestasi dan juga purnabhakti bagi personil POLRI yang memasuki masa pensiun. (Hasan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.