oleh

3080 Vaksin Corona, Disiapkan Untuk Kabupaten Pamekasan

News Satu, Pamekasan, Rabu 13 Januari 2021- Terhitung mulai hari ini vaksin penangkal virus Corona sudah resmi disuntikkan. Secara simbolis perdana Presiden RI Joko Widodo menjadi objek awal suntik vaksin yang konon menjadi zat yang mampu menjaga tubuh dari paparan pandemi.

Khusus di Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur, sesuai dengan pengajuan awal dari Pemerintah Daerah ke Kementerian Kesehatan RI, akan dilaksanakan pada bulan Februari 2021 mendatang. Data terakhir yang diterima oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Pamekasan dari Kemenkes yakni ada sejumlah 3072 orang yang akan divaksinasi pada tahap pertama.

Selanjutnya, Menurut Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pamekasan melalui Kepala Bidang P2P, dr Nanang Suyanto, jumlah alokasi Vaksin yang akan diterima pihaknya, di gelombang I ada sebanyak 3080 Dosis.

“Alhamdulillah, nanti vaksin tersebut akan diterima pada bln Pebruari 2021. Dan sudah kami persiapkan semua personil dna fasilitas pendukung lainnya,” terangnya pada media, Rabu (13/1/2021) Siang.

Nah disinggung terkait dengan personal yang akan menjadi objek vaksinasi dalam Tahap pertama ini, pihaknya menyampaikan bahwa diutamakan pada tenaga kesehatan atau Nakes setempat. Lalu secara bergiliran akan diberikan pada sekitar 10 Pejabat Publik yang menjabat di Pemerintahan Daerah Bumi Gerbang Salam.

“Berdasarkan surat dari Kemenkes RI, Kabupaten Pamekasan melakukan vaksinasi pada pebruari 2021. Untuk itu kami tinggal menunggu waktu pelaksanaan saja,” tukasnya. (Yudi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.