oleh

Provinsi Jatim Siap Jalankan Vaksinasi Massal

News Satu, Surabaya, Rabu 13 Januari 2021-
Berdasarkan keputusan Pemerintah Republik Indonesia melalui Kementerian Kesehatan, maka vaksinasi akan dimulai hari ini, Rabu (13/1/2021) untuk di wilayah kerja pemerintah pusat.

Selanjutnya Vaksinasi akan dilakukan secara bertahap sesuai jadwal yang ditentukan. Nah, Untuk Provinsi Jawa Timur, sendiri akan dimulai pada Kamis esok (14/1) dan tiga daerah tahap pertama akan dimulai. Yakni pada Jumat (15/1) untuk Kota Surabaya , Kabupaten Sidoarjo dan Kabupaten Gresik, Jawa Timur.

Menurut Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, selanjutnya akan menyusul kabupaten/kota lain. Itu, dengan prioritas penerima sesuai yang telah ditentukan Pemerintah sebelumnya.

“Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) telah resmi menerbitkan izin penggunaan darurat atau Emergency Use Authorization untuk vaksin Covid-19 SINOVAC,” ungkapnya pada media di Surabaya, Rabu (13/1/2021) Pagi.

Namun demikian dengan keamanan dan kehalalan vaksin telah diotorisasi oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI). Dengan telah mengeluarkan fatwa bahwa vaksin ini halal.

“Bismillah, semoga ikhtiar ini membawa kebaikan dan keselamatan bagi bangsa dan negara ini,” tegasnya.

Khusus, Proses vaksinasi di Provinsi Jawa Timur akan dilakukan di Surabaya Raya (Surabaya, Sidoarjo, dan Gresik). Total ada 48.060 dosis vaksin untuk tahap pertama di Surabaya Raya.

“Pada tahapan pertama ini, Jatim sudah menerima 77.760 dosis vaksin pada 4 Januari lalu. Tahapan ini masuk pada tahap 1 termin 1 bulan Januari 2021,” jelasnya.

Untuk waktu dan lokasi vaksinasi di Jatim akan dimulai Kamis, 14 Januari 2021 esok. Di mana untuk tahan pertama ini yang menjadi prioritas adalah pejabat Pemprov Jatim dan beberapa nama lainnya yang akan divaksinasi di RSU dr Soetomo Surabaya. (Yud)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.