NEWSPAMEKASANPEMERINTAHANPEMKAB PAMEKASANREGIONAL

5 Ribu Santri Di Pamekasan Diberi Beasiswa

735
×

5 Ribu Santri Di Pamekasan Diberi Beasiswa

Sebarkan artikel ini
5 Ribu Santri Di Pamekasan Diberi Beasiswa
5 Ribu Santri Di Pamekasan Diberi Beasiswa

News Satu, Pamekasan, Selasa 4 April 2023- Pemkab Pamekasan, Madura, Jawa Timur, memberikan 5 ribu beasiswa bagi para santri dan bagi anak tidak mampu yang ingin melanjutkan kuliah di jurusan kedokteran.

Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam mengatakan, Pemkab memang menganggarkan beasiswa kepada para santri dan anak-anak kurang mampu yang ingin melanjutkan kuliah jurusan kedokteran. Hal itu, sebagai bentuk kepedulian Pemkab Pamekasan kepada masyarakat yang kurang mampu dan juga unutk meningkatkan mutu pendidikan.

“Alhamdulillah hampir 5 ribu anak-anak kita dikirim ke pesantren dan mendapatkan beasiswa dari Pemkab Pamekasan,” Selasa (4/4/2023).

Selain itu, lanjut Bupati Baddrut, pihaknya juga terus melakukan inovasi dalam meningkatkan perekonomian masyarakat Pamekasan. Oleh karena itu, dirinya terus melakukan silaturahmi dan berdialoga langsung dengan masyarakat di setiap Kecamatan dengan dikemas Safari Ramadhan.

“Ya dengan Safari ramadhan ini, kami bisa mendengarkan langsung dari masyarakat tentang apa keluhan mereka. Setiap apa disampaikan oleh masyarakat kami pasti akan tampung dan Insya Allah ditindaklanjuti,” ucapnya.

Selama bulan ramadhan, Bupati Pamekasan menggelar safari ramadhan dengan keliliung ke Kecamatan-Kecamatan. Mulai dari Sabtu di kecamatan Waru, Minggu di kecamatan Pakong hingga Senin petang bertandang ke Kecamatan Pegantenan.

Safari ramadan kali ini dijadikan wadah silaturahmi dan saling sambung rasa antara forkopimda dengan masyarakat setempat untuk semakin menghadirkan sosok pemerintah daerah di tengah rakyat.

Baik dalam menjaring aspirasi, memberi motivasi hingga mensosialisasikan program pembangunan prioritas yang sedang dijalankan untuk kesejahteraan masyarakat Bumi gerbang salam.

Tak ayal jika disetiap sesi di berbagai kecamatan, kegiatan diawali dengan santunan kepada anak yatim. Lalu ajang silaturrahim dengan warga, buka bersama sederhana dan salat maghrib berjamaah.

“Usai salat dan dzikiran, kami bincang-bincang santai dengan warga,” tandasnya.

Dalam sesi dialog, Bupati Pamekasan terus melaporkan tentang program Pemkab Pamekasan yang sudah berjalan. Di antaranya yakni reformasi birokrasi, pembangunan infrastruktur hingga program beasiswa santri yang sudah bergulir selama ini.

Jadi dengan begitu pembangunan sumberdaya manusia di bumi gerbang salam akan semakin meningkat dan melaju pesat. Itu seiring dengan berbagai inovasi pembangunan infrastruktur dan fisik yang terus digencarkan hingga pelosok kecamatan kedepannya.

“Alhamdulillah juga, kemarin empat anak-anak kita diberangkatkan ke Tiongkok untu belajar IT,” pungkasnya. (Yudi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.