Bupati Baddrut Dianugerahi Penghargaan Manggala Karya Kencana oleh Pemerintah RI

News Satu, Pamekasan, Kamis 15 September 2022- Bupati Pamekasan, Jawa Timur, Baddrut Tamam kembali mendapat penghargaan dari pemerintah Republik Indonesia. Terbukti penghargaan teranyar, diberikan oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) RI yang diboyong langsung ke bumi gerbang salam awal pekan ini.

Tak ayal jika penyematan Pin Lencana sekaligus pemberian penghargaan manggala karya kencana (MKK) tersebut diberikan langsung oleh Kepala BKKBN RI, Dr. dr. Hasto Wardoyo di Peringgitan Dalam Mandhapa Aghung Ronggosukowati, pada Senin (12/9/2022) malam lalu.

Nah, pada kesempatan tersebut Kepala BKKBN RI beserta rombongan, Sekretaris Daerah (Sekda) Pamekasan, Totok Hartono beserta ibu, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pamekasan, Nayla Baddrut Taman. Lalu, forum koordinasi pimpinan daerah (forkopimda), dan jajaran pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan.

Baca Juga :  Tangani Covid-19, Pemkot Batu Naikan Anggaran Menjadi Rp 102 Miliar

Kepala BKKBN RI, Dr. dr. Hasto Wardoyo menyampaikan, penghargaan tersebut diberikan secara objektif berdasarkan penilaian yang dilakukan oleh tim. Itu atas dedikasi dan komitmennya sebagai kepala daerah dalam pembangunan keluarga kependudukan dan keluarga berencana.

“Saya sebelumnya tidak kenal dengan bapak bupati, penghargaan ini diberikan secara objektif, bahkan saya tanya tadi kepada Kepala BKKBN Jawa Timur, di Madura dimana saja yang dapat. Ternyata hanya Pamekasan, setelah mendengar bapak bupati tadi presentasi, BKKBN tidak salah memberikan penghargaan kepada beliau,” katanya saat memberikan sambutan.

Pihaknya juga menyampaikan, pemberian penghargaan itu berdasarkan capaian pembangunan keluarga yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Pamekasan. Terutama di bawah kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati, Baddrut Tamam-Fattah Jasin.

Baca Juga :  Jamaah Aboge Probolinggo Rayakan Lebaran Kurban Hari Ini

“Mudah-mudahan penghargaan ini barokah untuk bapak bupati, dan masyarakat Pamekasan,” terangnya.

Hasto Wardoyo juga mengapresiasi kerja keras Bupati Baddrut Tamam dalam membangun daerahnya. Yakni, dibuktikan dengan capaian program yang telah dirancang selama kepemimpinannya, serta penghargaan yang diraih dari beberapa lembaga, baik lembaga pemerintahan ataupun non pemerintahan. Termasuk mendapat penghargaan manggala karya kencana (MKK) dari instansinya.

Pasalnya, Hasto Wardoyo mengungkapkan, pihaknya telah mengunjungi banyak kabupaten di Indonesia dan bertemu langsung dengan bupati di daerah tersebut dalam kunjungan kerja atau kegiatan lainnya. Dari sederet kunjungan tersebut, Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam termasuk pimpinan daerah yang inovatif, dan kreatif.

“Saya tidak memuji, Bapak Bupati Pamekasan, sahabat saya Bapak Baddrut Tamam adalah bupati yang cerdas,” tukasnya.

Baca Juga :  Akses Menuju Wisata Pantai Lombang Dikeluhkan Pengunjung

Sekedar informasi, penghargaan kepada Bupati Baddrut Tamam berdasarkan penilaian tim yang profesional dan independent. Sebab Kabupaten Pamekasan menjadi satu-satunya kabupaten di Madura yang mendapatkan penghargaan tersebut.

Sementara itu, Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam menyampaikan, pihaknya merancang lima program prioritas yang telah dirasakan oleh masyarakat. Lima program prioritas itu meliputi pendidikan dengan pemberikan beasiswa santri, beasiswa kedokteran, fasilitasi masuk perguruan tinggi kedinasan, dan program lain yang mendorong pertumbuhan sumber daya manusia (SDM) unggul di masa yang akan datang. (Yudi)

Komentar