News Satu, Pamekasan, Jum’at 24 Juni 2022- Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur, makin getol maksimalkan fasilitas olahraga di bumi gerbang salam. Bahkan setelah menginventarisasi semua fasilitas tersebut lalu melakukan revitalisasi dan program pemutakhiran fungsi melalui berbagai kegiatan nyatanya setiap momen.

Buktinya, dengan kerap menggelar aksi Jum’at Giat Bersih. Itu dilakukan bukan hanya pada lingkungan komplek kantor yang berada di bilangan Jalan Dharma saja. Melainkan juga melakukan penghijauan di Stadion Gelora Madura (SGMRP) Pamekasan di jalan raya Panglegur Tlanakan.

Tak ayal jika dala kesempatan kali ini, semua elemen karyawan berjibaku dan guyub dengan penanaman pohon Ketapang Kencana. Itu telah dilakukan mulai pada Jumat, 17 Juni 2022 lalu, di beberapa titik untuk membuat nyaman pengunjung dan menghijau suasana sarana olahraga termegah di Madura tersebut.

“Pohon Ketapang Kencana yang ditanam adalah pemberian dari Pondok Pesantren Az-Zubair Tlanakan Pamekasan sebagai bentuk kepedulian untuk penghijauan di area tempat fasilitas olahraga,” tukas Kepala Disporapar Pamekasan, Kusairi, Jum’at (24/6/2022).

Kebetulan, diakui Disporapar Pamekasan tersebut, memang pihaknya sedang dalam pengembangan aset-aset milik pemerintah. Pasalnya, salah satu dalam program itu juga, dicanangkan soal pola penghijauan dan pembuatan taman yang nantinya akan terbuka untuk kalangan umum di Madura.

Sebagai penguatan Kepala Disporapar Kusairi, telah menjadwalkan setiap jumat beberapa pekan ke depan akan mengerahkan semua karyawan untuk giat kebersihan. Sehingga keguyuban dan kekompakan pegawai di lingkungan pemerintah kabupaten setempat juga makin erat sembari turun ke bawah mengecek berbagai fasilitas olahraga yang tersedia untuk khalayak.

“Sekaligus penanaman pohon di Stadion SGMRP dan Gor Nyalaran. Semoga bermanfaat dan bisa membuat Pamekasan makin asri dan sehat kedepan,” tandasnya.(Yudi)