Diterjang Angin Kencang, 9 Rumah Rusak Dan 3 Orang Cidera Di Pamekasan

News Satu, Pamekasan, Rabu 17 Januari 2024- Hujam deras disertai angin kencang yang melanda wilayah Kecamatan Pamekasan, Madura, Jawa Timur, membuat 9 rumah rusak dan 3 orang mengalami cidera.l, akibat tertimpa pohon besar yang tumbang.

Kasi Humas Polres Pamekasan, AKP Sri Sugiarto, bencana alam ini, juga akibatkan tiga warga setempat mengalami cidera dan luka ringan. Yang diakibatkan terkena reruntuhan rumah yang tertimpa pohon tumbang tersebut.

AKP Sri Sugiarto juga mengatakan kronologi awal, saat adanya hujan deras, tiba tiba disertai angin yang cukup kencang. Tak ayal jika langsung merusak sekitar 9 rumah warga, yang berada di Kecamatan Palengaan ini.

Tak hanya sebentar kejadian itu berlangsung. Menurut saksi di lapangan juga, kondisi hujan deras yang disertai angin kencang di wilayah Kecamatan Palengaan tersebut berlangsung cukup lama. Yakni dari tengah hari hingga pukul sekitar 14.00 WIB menjelang sore hari.

“Usai hujan deras, beberapa rumah dan toko warga setempat dilaporkan mengalami kerusakan dikarenakan tertimpa pohon tumbang,” ungkapnya kepada media, Rabu (17/1/2024).

Tak hanya itu, begitu pula beberapa pohon yang berada di sisi Jalan Raya Palengaan juga tumbang. Tepatnya yang berada di jalan utama, Desa Panaan sesuai yang dilaporkan oleh warga, soal banyaknya tumbang dengan berakibat pada tertutupnya akses jalan raya.

“Akibat dari kejadian tersebut, sempat terjadi kemacetan di Jalan Raya Palengaan dikarenakan pohon yang tumbang menutup dan menghalangi arus lalu lintas,” tandas AKP Sri Sugiarto.

Ia menambahkan, ada 3 warga setempat mengalami cidera dan luka ringan akibat terkena reruntuhan perkakas rumahnya. Yakni Hotiyatul Lailiyah (45) mengalami cidera di bahu sebelah kanan dan luka di bagian kepala.

“Sedangkan Shofiyatul Munawaroh (22) mengalami luka di kaki sebelah kanan dan sebelah kiri, dan Anni Rifkatul (15) luka memar di bagian kakinya,” katanya.

Terkait jumlah kerugian pada sejumlah rumah, dan toko milik warga yang tertimpa pohon tumbang ini. Ditafsir mengalami kerugian material mulai dari Rp 1 juta hingga Rp 15 juta rupiah.

“Anggota Polsek Palengaan, anggota Koramil Palengaan dan personel BPBD Pamekasan dibantu warga sekitar membantu proses evakuasi pohon tumbang yang mengenai rumah warga sampai pukul 16.00 WIB,” pungkasnya. (Yudi)

Baca Juga :  Polres Pamekasan Klaim Angka Pelanggaran Lalu Lintas Menurun

Komentar