oleh

Harisandi Savari Dilantik, Kadin Pamekasan Mendorong Kemajuan UMKM dan WUB

News Satu, Pamekasan, Jum’at 17 September 2021- Harisandi Savari Nakhoda pelaku usaha dagang dan industri Bumi Gerbang Salam yang terpilih di Musyawarah Kabupaten VII Kamar Dagang dan Industri atau Kadin Kabupaten Pamekasan, resmi dilantik. Bahkan bersama segenap pengurus periode tahun 2021 -2026 mereka dengan simbolis dikukuhkan di Mandhapa Agung Ronggo Sukowati Pamekasan, Jawa timur.

Sebelumnya, dalam ajang musyawarah Kabupaten itu dipilih sosok muda dan energik serta optimistis untuk mengayuh dunia usaha lebih baik kedepan. Tak ayal jika saat itu, secara aklamasi, Harisandi pada Juni lalu terpilih dan dipercaya untuk membawa Pengurus dan anggota Kadin di masa bakti 2021-2026, lebih baik.

Bagi Haris sapaan yang Direktur Utama Charis Group ini, amanah yang diberikan untuk memimpin Kadin Kabupaten Pamekasan sangatlah berat. Sehingga membutuhkan partisipasi sinergi dan kerja sama semua pihak, terutama para pelaku usaha baik perdagangan dan industri Bumi Gerbang Salam.

Khususnya, bagi jajaran pengurus yang memang dipilih olehnya untuk membawa organisasi para usahawan Bumi Gerbang Salam lebih maju lagi. Terlebih di era pandemi Covid-19 yang masih menyelimuti dan memperlambat laju ekonomi masyarakat hingga saat ini.

Sebab, dipandangannya Kadin merupakan organisasi yang besar dengan tujuan terus mendorong dan membangkitkan iklim usaha. Khususnya bagi pemuda dan juga membangkitkan perekonomian masyarakat secara umum dan merata.

“Semoga amanah ini dapat kami jalankan dengan baik dan mampu membawa Kadin Pamekasan lebih hebat. Kami juga akan berkolaborasi dengan semua pihak khususnya dengan pemerintah Kabupaten Pamekasan dalam mendorong kemajuan dan perekonomian dan UMKM (usaha mikro dan kecil menengah, red.) di Pamekasan,” katanya, Jum’at (17/9/2021).

Selain itu juga Pihaknya akan terus mendukung pembangunan daerah melalui berbagai program prioritas utama. Yakni diantaranya dalam penguatan produktifitas UMKM dan program sepuluh ribu Wira Usaha Baru yang sedang digalakkan hingga kini.

Hadir dalam kesempatan itu Ketua Umum Kadin Provinsi Jatim, Adik Dwi Putranto, Bupati Pamekasan H Baddrut Tamam, jajaran Forkompinda, Kepala Disperindag Pamekasan dan instansi terkait lainnya. Selain, para pelaku kerajinan ekonomi kreatif dan UMKM Pamekasan yang juga menggelar pameran produksinya di tempat yang sama.(Yudi)

Komentar