News Satu, Pamekasan, Senin 6 Juni 2022- Generasi muda Bumi Gerbang Salam diharapkan bisa berdaya saing tinggi dan menjadi bagian dari kemajuan zaman. Hal ini ditekankan oleh Bupati Pamekasan, Jawa Timur, Baddrut Tamam pada setiap kesempatan kali bertemu dengan pelajar dan mahasiswa yang progresif dan inovatif.

Tak ayal jika dalam pemikirannya semua akan cepat berakselerasi jika sudah ada syarat khusus yang terpenuhi oleh setiap generasi muda dalam berkarya. Sebab setiap peradaban akan melalui berbagai perubahan yang menuntut para pelaku di zaman itu lebih baik lagi.

“Sekarang dunia berubah, dan perubahan ini menuntut kita melakukan hal yang berbeda dan positif,” ungkapnya, Senin (6/6/2022).

Dalam pemikiran Baddrut Tamam, kunci keberhasilan dan kemajuan generasi masa depan itu harus memiliki tiga hal. Yakni, iman, ilmu pengetahuan dan kecepatan.

“Kenapa iman menjadi yang pertama, karena dengan iman kita bisa memiliki attitude yang baik,” tandasnya.

Nah, tetapi iman tersebut juga harus dibarengi dengan ilmu pengetahuan yang mumpuni agar bisa beradaptasi dengan perubahan zaman. Sehingga tiga faktor dasar di tubuh setiap generasi penerus itu akan lebih konkret dan mantap untuk terus bergerak dan berkarya lebih baik dan positif untuk Nusa bangsa.

Kemudian, setelah itu ada faktor kecepatan menjadi syarat utama di era revolusi industri. Disinilah akselerasi gerakan untuk kemajuan yang sesuai dengan perkembangan zaman bisa berjalan selaras tuntutan modernisasi dan globalisasi di era digital yang serba cepat dan canggih pula.

Sekedar informasi, hal ini juga dilontarkan oleh Bupati Baddrut saat acara wisuda STIE Masyarakat Madani Sumber Bungur di Gedung PJA Pamekasan, Sabtu pagi.

“Atas nama pribadi dan Pemkab Pamekasan, saya menyampaikan selamat dan sukses atas terselenggaranya wisuda ke-2 Sekolah Tinggal Ilmu Ekonomi (STIE) Masyarakat Madani di Gedung Jaya Prima Abadi Larangan Tokol, Kecamatan Tlanakan, Sabtu (4/6/2022),” katanya.

Dirinya juga mengaku bahagia dan senang sekali jika STIE Masyarakat Madani di bawah yayasan Pondok Pesantren Sumber Bungur Pakong ini bisa mengantarkan generasi masa depan yang berdaya saing seiring majunya revolusi industri dengan aneka tantangan zaman,” tandasnya.(Yudi)

Komentar