News Satu, Pamekasan, Rabu 2 November 2022- Kementerian Kesehatan RI telah menurunkan tim survey ke Rumah Sakit Umum Daerah Slamet Martodirdjo Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur untuk melakukan akreditasi. Mereka tidak sekadar meninjau setiap ruangan yang ada di rumah sakit, melainkan beri pertanyaan khusus kepada menejemen untuk ketahui soal kondisi sebenarnya.

Nah, alhasil dari survey dan wawancara itu disimpulkan dan mendapat nilai bagus, sebagai dasar kelayakan memperoleh akreditasi. Terbukti, RSUD Smart Pamekasan itu berhasil mendapat penghargaan akreditasi paripurna tahun ini.

Luar biasanya, pada akreditasi paripurna tahun 2022 ini merupakan ketiga kalinya secara berturut-turut. Sehingga bisa menjadi hadiah hari jadi kabupaten Pamekasan yang jatuh pada awal November 2022 ini nantinya.

“Di Madura yang tiga kali berturut-turut, hanya di RSUD Smart. Setiap tiga tahun itu diakreditasi. Ini menunjukkan bahwa kita benar sungguh sungguh dalam memberikan pelayanan terdepan dan menyenangkan dalam memberikan pengabdian kepada masyarakat,” terang dr. Saiful Hidayat, Tim RSUD Smart Pamekasan.

Tak ayal, dengan perolehan akreditasi paripurna itu bisa jadi semangat civitas hospitalia RSUD Smart Pamekasan untuk pelayanan excelent dan prima. Lalu setiap Masyarakat yang datang ke rumah sakit bisa merasa terlayani dengan baik dan puas.

“Masyarakat datang merasa terlayanan, puas, dan tidak ada komplain. Hal itu sesuai dengan visi misi rumah sakit kita, terwujudnya rumah sakit yang menyenangkan, terdepan dalam pelayanan, pendidikan dan penelitian. Serta memberikan pelayanan kesehatan yang cepat bermutu dan terjangkau,” tuturnya.

Kedepan, pihaknya terus berkomitmen mewujudkan pelayanan yang excelent yang profesional untuk terus mengabdi kepada masyarakat. Pasalnya, negara telah membayar lunas, tidak semata-mata materi yang menjadi landasan dari setiap pengabdian yang dilakukan jajarannya.

“Kita harus bekerja dengan tulus, bahwa materi dan uang itu bonus dari pekerjaan kita. Karena negara telah membayar lunas kepada kita, sehingga tidak ada alasan bagi kita untuk bermalas malasan untuk bekerja. Karen itu komitmen kita semua,” katanya.(Yudi)