oleh

Ini Perkembangan, Program Desa Tematik Pemerintah Kabupaten Pamekasan

News Satu, Pamekasan, Rabu 5 Mei 2021- Bupati Pamekasan, Jawa Timur Baddrut Tamam menyatakan sudah banyak Desa yang menemukan potensi lokalnya untuk dikembangkan sesuai program prioritas Desa Tematik Pemerintah Daerah setempat. Terdata sudah ada, sebanyak 29 Desa dari total 178 desa dari 13 kecamatan di Kabupaten Pamekasan yang telah menentukan tema potensialnya.

Lalu, melalui kajian khusus, diharap mampu ditingkatkan menuju tahap pengembangan potensi sebagai upaya peningkatan taraf ekonomi masyarakat. Itu, sebagai bentuk pelaksanaan konkrit dari program Desa Tematik yang telah dicanangkan Pemkab di Bumi Gerbang Salam pada 2021 ini.

“Diantara ke 29 desa yang telah menentukan tema ini ada yang menetapkan tema bidang pertanian dan bidang pariwisata,” ungkapnya pada media.

Sebagai sarana pendukung bagi semua desa yang telah menentukan tema program pengembangan ekonominya, tentu Pemkab Pamekasan telah siapkan program bantuan pengembangan ekonomi desa. Nantinya, akan melalui dukungan berbagai program strategis dari sejumlah organisasi perangkat daerah terkait.

“Khusus desa yang mengembangkan ekonomi pariwisata, maka dukungan anggaran untuk pengembangan ekonomi desa itu melalui Dinas Pariwisata Pamekasan,” ucapnya, Rabu (5/5/2021).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.