oleh

Jelang Idul Fitri 1442 H, Kodim 0826 Salurkan Zakat Fitrah di Pamekasan

News Satu, Pamekasan, Senin 10 Mei 2021- Jajaran TNI AD dibawah Komandan Kodim 0826 Pamekasan Letkol Inf tejo baskoro bersama segenap anggota menyalurkan 636 zakat fitrah. Mereka berikan Santunan bagi kaum duafa dan masyarakat yang membutuhkan di Bumi Gerbang Salam, Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Senin (10/5/2021).

Kegiatan yang digelar di Musholla Makodim 0826 Jl.Letnan Maksum No.12 itu dilaksanakan dengan penerapan protokol kesehatan. Sebagai syarat utama dalam kegiatan di masa pandemi Covid-19 yang selama setahun lebih menyelimuti Indonesia.

Dandim, Letkol Tejo Baskoro menjelaskan bahwa Pembagian zakat fitrah itu berasal dari zakat yang dikumpulkan dari anggota Kodim 0826/pamekasan. Pasalnya sebagai bagian dari masyarakat para prajurit juga harus peduli dan berempati pada sesama.

“Alhamdulillah ditengah Pandemi Covid-19 ini kita bisa menyalurkan 636 paket zakat fitrah,” ucapnya pada media.

Dandim juga mengatakan bahwa hukum mengeluarkan zakat fitrah adalah wajib bagi yang mampu melaksanakan. Baginya zakat fitrah juga disebut zakat jiwa karena sesuai dengan namanya fitrah berarti suci.

“semoga dengan kita mengeluarkan zakat fitrah dapat mensucikan diri setelah menunaikan ibadah berpuasa di bulan Ramadhan,” tutupnya. (Yudi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.