Maknai Agustusan, Media di Pamekasan Berbagi Sembako

News Satu, Pamekasan, Sabtu 13 Agustus 2022- Bulan Muharram 1444 Hijriah yang bertepatan dengan bulan Agustus 2022 menjadi bulan penuh berkah dan berbagi untuk segenap masyarakat Bumi Gerbang Salam. Bahkan menjelang hari kemerdekaan salah satu Media melalui Kabiro Detik Zone.net Pamekasan menyantuni puluhan kaum dhuafa dan Janda yang tersebar di beberapa desa dan kelurahan Kabupaten Pamekasan, Sabtu (13/8/2022).

Kepala Biro Detik Zone.net, Roni Kadarisman mengatakan bahwa santunan ini untuk memaknai hari kemerdekaan atau Agustusan di bulan Muharram dengan berbagi senyum untuk sesama. Terutama setelah terjangan wabah pasca pandemi Covid-19, selain menjadi rutinitas sosial insan jurnalis terus dilaksanakan untuk tahun berikutnya.

Pasalnya, dalam kegiatan berbagi itu disiapkan puluhan bingkisan sembako. Terutama menyambut hari kemerdekaan RI. ke-77 dan bulan sakral yang sangat identik dengan bulan santunan anak yatim-piatu.

“Saya sengaja melibatkan beberapa pihak sebagai donatur didalam kegiatan berbagi senyum ini namun para donatur tersebut enggan untuk disebutkan, namun saya pribadi tidak lupa mengucapkan banyak terimakasih kepada para donatur, karena tanpa mereka acara ini tidak mungkin terlaksana”, ungkapnya.

Tak ayal jika Roni tegaskan berbagi senyum ini akan terus dilakukan dengan cara mendatangi secara door to door (rumah ke rumah). Dengan terus blusukan ke rumah para duafa dan yatim yang tersebar dibeberapa desa serta kelurahan yang tersebar di beberapa kecamatan se Kabupaten Pamekasan.

“Semoga saya sebagai Kabiro Detik Zone.net kabupaten Pamekasan bisa melaksanakan berbagi senyum ini untuk tahun – tahun berikutnya,” harapnya.

Sementara itu, pada kesempatan berbeda Pimpinan Redaksi, I Gusty Madani, mengaku apresiatif dan sangat mensuport kegiatan sosial biro Pamekasan tersebut. “Saya sebagai pimred sangat berbangga sekali atas kegiatan positif ini dan semoga kedepannya kegiatan tersebut terus terlaksana dan semakin besar kedepannya,” tegasnya. (Yudi) 

Komentar