PCC Antar Rujuk Bocah yang Telan Uang Logam ke Surabaya 

News Satu, Pamekasan, Sabtu 13 Agustus 2022- Tim Pamekasan Call Care atau PCC pada jam 12.40 mendapatkan laporan terkait permintaan bantuan rujukan untuk anak kecil yang tak sengaja menelan uang logam pecahan seribuan. Nah, setelah didalami oleh pihak Koordinator PCC, Amir Chamdani dari keluarga dan orangtuanya mengaku tidak punya fasilitas BPJS selama ini.

Akhirnya Amir bersama tim ambulance PCC melakukan koordinasi dengan Puskesmas Pegantenan, Pamekasan Jawa timur, tempat mereka tinggal. Lalu juga dengan pihak Dinsos kabupaten Pamekasan terkait tidak masuknya yang bersangkutan ke data DTKS.

“Jadi sesuai saran disuruh BPJS mandiri dan ke esokan harinya di bawa ke Rumah Sakit,” ungkapnya.

Mendengar hal itu, pihak PCC tidak hanya diam namun tetap mencari jalan keluar untuk rujukan sang pasien yang hingga sekarang belum mau makan makan dan hanya minum. Nah, kabar baik akhirnya ada kemarin subuh. Yakni dari dr Furqon Sp.P yang berdinas di RS waru kepada PCC.

“Setelah dilacak pasien masih di rumah. Alasan karena tidak ada biaya. Alhamdulillah sore sekarang sudah di Sutomo Surabaya. Pasien masih di swab,” tandasnya.

Sebelumnya, dijabarkan oleh Amir memang kemarin sempat ke RS Moh Noer. Lalu kembali pulang karena kartu BPJS belum selesai dan diminta untuk balik tadi pagi disuruh kembali Senin.

“Saya sempat konsul Dokter Anestesi RS Moh Noer. Katanya di RSMN tidak ada spesialis THT. Dan tadi pagi Konsul ke RS smart poli THT di Pamekasan juga tidak ada alatnya. Biasanya juga dirujuk,” tukasnya.

Akhirnya dengan persetujuan keluarga dan orangtuanya serta beberapa donasi dari relawan serta donatur. Lalu mereka putuskan untuk dibawa rujuk ke RS Sutomo Surabaya dengan didampingi tim khusus.

“Ternyata baru di mobil anak itu, ditanya sudah 10 hari yang lalu kejadiannya. Selama 10 hari cuma minum gak mau makan sama sekali,” terangnya.(Yudi)

Komentar